Berita Wisata

TWL Pantai Pasir Kencana Donasikan PAD Rp 4,5 Miliar – Radar Pekalongan Online

KOTA – Sebagai destinasi wisata baru di Kota Pekalongan, Taman Wisata Laut Pantai Pasir Kencana (TWL) menjadi andalan untuk menarik wisatawan. Buktinya, wisata ini berhasil meraup PAD Rp 4,5 Miliar untuk tahun 2022. TWL Pantai Pasir Kencana sendiri menargetkan perubahan APBD sebesar Rp 4,7 Miliar.

“Kalau dibandingkan dengan target awal PAD yang ditetapkan untuk TWL Pantai Pasir Kencana saat dioperasionalkan sudah sangat terlampaui, dimana target awal Rp 2,8 miliar, kemudian dalam penetapan PAD perubahannya hampir dua kali lipat menjadi Rp 4,7 miliar. Dengan capaian PAD pada akhir tahun 2022 kemarin sebesar Rp 4,5 miliar, hanya sekitar 3% kurang mencapai 100%,” kata Kepala UPTD TWL Pantai Pasir Kencana Mustofa Hadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (3/1/2020). 2023).

Mustofa Hadi mengatakan pada tahun 2023, target DPO Dinparbudpora untuk meningkatkan PAD sektor pariwisata sebesar Rp5 miliar. Ia berharap dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di TWL Pantai Pasir Kencana serta menggandeng beberapa Event Organizer (EO) dapat lebih banyak menarik wisatawan dari dalam maupun luar kota Pekalongan. .

“Untuk tahun 2023, rencananya TWL juga akan menambah infrastruktur kolam kecil, untuk taman bermain, dan memperindah area TWL Pantai Pasir Kencana. Beberapa EO juga telah berkomitmen untuk bekerja sama dengan kami untuk mengadakan acara di TWL Dengan demikian diharapkan TWL dapat menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi dan PAD tahun 2023 dapat melebihi target yang telah ditetapkan,” harapnya.(Tidak)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button