Berita Wisata

Inilah 7 rekomendasi tempat wisata Bojonegoro yang cocok untuk pecinta alam

Bisnis.com, JAKARTA – Tempat wisata di Bojonegoro tidak boleh disepelekan, meski tidak banyak tempat liburan, bukan berarti tidak ada. Anda akan menemukan destinasi liburan yang direkomendasikan untuk menghabiskan liburan bersama orang tersayang.

Bojonegoro sarat dengan seni dan budaya tradisional yang memiliki seni pertunjukan wayang yang unik dan khas. Tak hanya itu, Bojonegoro juga menyuguhkan sejarah, kuliner yang nikmat, dan sumber daya alam yang melimpah yang kerap dijadikan objek wisata.

Berikut beberapa kunjungan ke Bojonegoro yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Kedung Peti

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter. Meski cukup tinggi, aliran air terjun ini tidak begitu deras. Untuk alirannya sendiri terbagi menjadi tiga Angkatan yang dibatasi oleh tebing bebatuan.

Secara keseluruhan, kondisi alam di sini masih sangat asri, aliran airnya jernih, dan kondisi alamnya masih terjaga. Tempat ini juga cocok sebagai tempat bersantai.

2. Waduk Pacal

Waduk Pacal belakangan ini menjadi tempat wisata populer di Bojonegoro. Karena keindahan alamnya yang memukau, objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan. wisatawan lokal atau regional.

3. Agrowisata Belimbing

Di agrowisata ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas wisata yang menarik, seperti memetik buah, berjalan-jalan di kebun dan belajar menanam belimbing. Untuk memudahkan wisatawan, pengelola agrowisata ini menyiapkan berbagai jenis fasilitas pendamping. Dari gazebo, parkir hingga toilet.

4. Air Terjun Kedung Maor

Alam yang berdamai dengan spot-spot anti mainstream, tempat ini sangat cocok untuk menemani akhir pekan Anda. Kesegarannya akan menyegarkan kembali rasa penat dari bisingnya hiruk pikuk perkotaan dengan kebisingan kendaraan.

5. Negeri Angin

Tempat wisata ini berada di ketinggian 650 mdpl di kawasan hutan jati dan konon sudah ada sejak zaman Mataram Hindu. Berada di atas bukit, Anda akan menikmati suasana alam yang asri dan tenang, jauh dari kebisingan kota.

Anda bisa melihat deretan gunung. Terdapat gunung kembar yaitu Gunung Lawang dan Gunung Kendil. Untuk bisa menikmatinya, Anda harus mendaki jalan setapak menuju puncak bukit.

6. Puthuk Kreweng

Tempat wisata ini berada di perbukitan dan lembah dengan udara yang segar. Di sini pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam. Ada sejumlah wahana yang mendebarkan dan fasilitas yang memadai. Beberapa wahana yang tersedia antara lain flying fox, keluar menuju area camping.

7. Waduk Sidobandung

Obyek wisata bahari ini menawarkan pemandangan alam dengan berbagai jalan-jalan yang menarik. Obyek wisata ini masih tergolong baru dan dalam tahap pembangunan. Ke depannya, wisata ini akan dibangun lebih banyak wahana dan fasilitas.

Inilah wisata Bojonegoro yang wajib anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button