Berita Wisata

Temukan 7 rekomendasi wisata Lumajang, pemandangan yang indah

Bisnis.com, JAKARTA – Lumajang merupakan daerah yang terkenal dengan produksi pisang. Tak heran jika Anda pernah mendengar bahwa kawasan ini disebut sebagai kota pisang. Sedangkan wilayah Lumajang berbatasan dengan daerah berkarakter pegunungan, seperti Jember di timur, Malang di barat, dan Probolinggo di utara. Satu hal yang tak kalah penting adalah tempat wisata di Lumajang yang wajib anda kunjungi.

Salah satu destinasi wisata yang terkenal adalah Gunung Semeru. Namun, bukan berarti Gunung Semeru menjadi satu-satunya objek wisata di kota ini. masih banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi saat ke Lumajang.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Lumajang dilansir dari berbagai sumber:

1. Kunjungi hutan bambu

Ada perasaan menyenangkan dan jauh dari angker jika membayangkan wisata hutan bambu seperti yang lainnya. Ada panorama yang menarik dan indah karena seseorang dapat berjalan di sepanjang bambu.

2. Air Terjun Coban Pawon Lumajang

Coban Pawon merupakan tempat wisata di Lumajang yang menawarkan pesona alam yang cukup unik. Karena air terjun ini berada di dalam gua yang bentuknya seperti pawon (dapur). Konon setiap guyuran air terjun ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

3. Puncak B29

Tempat ini menawarkan pemandangan dari atas layaknya negeri di atas awan. Berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, akses jalan untuk mencapai puncak ini cukup terjal dan sulit. Kemiringan mencapai sekitar 10 hingga 40 derajat dan lingkungan tertentu memerlukan kehati-hatian.

4. Gunung Semeru Lumajang

Gunung ini memiliki mitos yang masih ada sampai sekarang, dimana Gunung Semeru dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa menurut kepercayaan masyarakat Hindu-Buddha. Gunung berapi aktif ini setidaknya setiap 20 menit sekali, kawahnya mengeluarkan abu vulkanik dan pasir berwarna hitam.

5. Danau Ranu Kumbolo

Danau ini terletak di lereng Gunung Semeru. Telaga ini juga menjadi tempat menangkap air terakhir sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Semeru. Selain itu, Anda tidak akan menemukan mata air lain hingga ke puncak Semeru.

Pemandangan di sekitar danau ini sungguh menakjubkan, tak heran jika wisatawan datang ke sini untuk menghabiskan liburannya dengan mendirikan tenda di tepi danau ini.

6. Tubing Adventure Kali Betoto

Tubing atau biasa disebut body rafting merupakan jenis olahraga air yang cukup sulit. Yang unik adalah aktivitas free flight atau istilah dalam bahasa Jawa yaitu aliran sungai Betoto yang deras dengan menggunakan ban truk.

7. Komponen Ranu

Ranu Pane terletak tidak jauh dari Danau Regulo. Lokasinya juga masih dalam kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Wisatawan akan disuguhi pemandangan indah Gunung Semeru Mahameru yang di kakinya terdapat kaldera. Telaga hijau ini memiliki luas 1 hektar dan saat ini masih menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Lumajang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Lumajang yang wajib Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button