Berita Wisata

Hari Pembersihan Dunia 2022 Pembersihan Polres Tanjung Perak Surabaya – Pembersihan Pantai Kenjeran

SURABAYA – Sembari menikmati keindahan Pantai Kenjeran di Surabaya, puluhan personel Polsek Pelabuhan Surabaya Tanjung Perak bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya menggelar World Cleanup Day 2022 di Pantai Batu Batu, Jalan Taman Suroboyo.

Kegiatan yang bertema 13 juta menuju Indonesia bersih dan bebas sampah kali ini, personel Polsek Tanjung Perak bersama siswa SD, SMP, dan SMA serta relawan membersihkan sampah di sepanjang pantai Mentari Kenjeran.

AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kapolres Kenjeran Surabaya Kompol Buanis Yudo saat ditemui wartawan di tempat mengatakan, kegiatan bersih-bersih di pantai Kenjeran Surabaya ini dalam rangka “Hari Bersih Dunia 2022”.

“Untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, sebagai bagian dari Hari Pembersihan Dunia 2022, Kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup mengajak elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. sekitarnya,” kata Kompol Yudo, Minggu (24/9/2020). 22)

Menurut Kompol Yudo, jika masyarakat patuh membuang sampah pada dirinya, lingkungan tempat tinggalnya akan menjadi sehat sekaligus enak dipandang.

Kompol Buanis Yudo menambahkan, kebersihan menjadi salah satu hal utama yang perlu kita lakukan, karena ke depan masyarakat dapat menikmati kenyamanan dalam menghadapi ancaman banjir bandang.

“Semoga kedepannya pagi ini secara rutin khususnya masyarakat yang tinggal di lingkungan pesisir selalu patuh dan membuang sampah untuk mereka,” pungkas Kompol Yudo. (**).

Source: seputarperak.com

Related Articles

Back to top button