Berita Wisata

Taman Fatmawati Wonosobo, tempat nongkrong dan jogging favorit

Taman Fatmawati Wonosobo, pertama kali diresmikan pada tahun 2014 lalu dan terletak di lahan seluas 3 hektar. Selama ini menjadi tempat favorit untuk bersantai, sekaligus tempat yang bagus untuk jogging.

Meski sudah berusia lebih dari 5 tahun, namun tetap dikunjungi hingga sekarang. Apalagi bagi mereka yang ingin menyegarkan diri sejenak sebelum melanjutkan aktivitas.

Ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan saat ini, seperti tempat berbaring sejenak di bawah rindangnya pepohonan. Sambil menikmati pemandangan yang sejuk dan semilir angin yang sejuk.

Taman yang indahTaman yang megah. Peta Google. sumber: arsip perpustakaan

baca juga : wisata alam di lubang sewu

Termasuk dalam Wisata Gratis Wonosobo, Taman Fatmawati tidak pernah sepi pengunjung. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda semua!

Lokasi Taman Fatmawati

Taman Fatmawati terletak di Jl. Banyumas, Tawangsari Indah, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rute menuju Taman Fatmawati Wonosobo sangat mudah, karena terletak di tengah kota, sekitar 4 km dari Alun-alun Wonosobo.

Menuju ke arah Jl. Merdeka, terus sampai ke Jl. Purnama kemudian belok kanan menuju Jl. Alu Belt dimana anda akan melewati Kampung Soto Spesial Ayam.

Kemudian belok kanan di Jl.Kyai Muntang belok kiri hingga sampai di Jl.Ajibarang Secang. Lanjutkan perjalanan Anda hingga akhirnya menemukan lokasi Taman Fatmawati Wonosobo. Pintu depannya sangat ikonik, menyerupai bangunan seperti di pulau dewata, Bali.

gerbang masuk taman fatmawatigerbang masuk ke taman fatmawati. Peta Google. sumber: Medy Karasia

baca juga: kebun teh tambi

Jam Buka Taman Fatmawati

Tidak ada ketentuan khusus mengenai jam buka Taman Fatmawati Wonsobo, buka dari hari Senin sampai Minggu dari pagi sampai sore.

Harga tiket masuk Taman Fatmawati

Harga tiket masuk Taman Fatmawati Wonosobo ini gratis, Anda tidak perlu membayar biaya apapun.

Fasilitas Taman Fatmawati

Fasilitas umum di sekitar Taman Fatmawati Wonosobo antara lain:

  • area parkir kendaraan,
  • ruang sholat
  • Kamar mandi,
  • Markas besar,
  • trek joging,
  • Rental Sepeda,
  • warung makanan dan minuman,

amfiteater miniamfiteater mini. Peta Google. sumber: Rizky Bagost

baca juga: air terjun winong

Objek Wisata Taman Fatmawati

1. Tempat pertemuan

Layaknya taman pada umumnya, Taman Fatmawati Wonosobo merupakan ruang terbuka hijau yang asri untuk dijadikan tempat nongkrong bersama sahabat atau sahabat.

Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat nongkrong, yang paling disukai adalah tempat seperti gang dengan tiang-tiang besar. Dimana viewnya keren, dan ada mini amfiteaternya juga.

Terkadang anak sekolah juga datang ke Taman Fatmawati sepulang sekolah, karena lokasinya yang cukup dekat dengan beberapa sekolah.

Di akhir pekan, kawasan wisata gratis ini selalu ramai pengunjung, banyak keluarga yang membawa serta anaknya untuk bermain di luar ruangan.

Situs lambang Taman FatmawatiTempat lambang Taman Fatmawati. Peta Google. sumber: Teguh Ardi

baca juga: batu ratapan angin

Tentunya hal ini sangat baik untuk perkembangan motorik mereka secara keseluruhan, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuan motoriknya saat bermain di luar.

Sebagai tempat wisata 24 jam, semakin larut malam semakin cocok untuk dikunjungi. Hanya saja kita harus selalu berhati-hati agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan kita dan juga merugikan orang lain.

2. Area joging

Selain nyaman untuk bersantai, Taman Fatmawati Wonosobo juga cocok untuk jogging. Di mana jalur jogging di sekitar taman.

Banyak pengunjung yang datang pada pagi atau sore hari, sambil menikmati sejuknya pemandangan di sekitar Taman Fatmawati Wonosobo. Jika lelah, Anda bisa beristirahat di beberapa kursi yang tersedia.

trek jogingtrek joging. Peta Google. sumber: ALI HAMIDI

lihat juga: kaki langit kahyangan

Ada juga tempat persewaan sepeda, untuk digunakan di sekitar Taman Fatmawati saat berolahraga. Ada berbagai jenis sepeda, mulai dari sepeda dewasa hingga sepeda roda empat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button