Berita Wisata

8 tempat liburan di bogor semua

KOMPAS.com – Bogor masih memiliki deretan destinasi wisata. Dari konsep modern hingga konsep suasana alam, semuanya ada.

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang bisa dikunjungi saat musim liburan. Banyak orang dari Jakarta dan sekitarnya datang ke Bogor untuk menghabiskan liburan mengingat kedekatannya.

Berikut beberapa tempat liburan di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat musim liburan tiba.

kebun binatang

Selain ramah anak, Taman Safari Bogor juga cocok untuk mengajak para lansia. Sehingga bisa menjadi daftar tempat liburan keluarga di Bogor.

Biasanya pengunjung hanya duduk di dalam mobil untuk mengelilingi area taman Safari. Wisatawan juga bisa melihat berbagai binatang dari dekat.

Taman Safari Indonesia terletak di kawasan puncak Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di desa Cibeureum, kecamatan Cisarua, Bogor.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti taman safari, mengunjungi taman burung, pertunjukan pendidikan satwa, primata dan reptil, dll.

Harga tiket masuk sekarang mulai dari Rp 200.000/orang. Taman Safari buka mulai pukul 09:00 hingga 17:30 WIB dan ada juga safari malam.

Susu Cimory

Tempat wisata ini hampir tidak pernah sepi meskipun bukan pada masa perayaan. Oleh karena itu, jika ingin berkunjung saat musim liburan, bersiaplah untuk keramaian.

Meski ramai, areanya luas sehingga tidak terlalu banyak orang yang berdesak-desakan.

Cimory Dairyland memiliki banyak wahana yang terdiri dari banyak jenis binatang seperti tunggangan, kincir angin, memberi makan unta dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuknya adalah paket dua wahana seharga Rp65.000/orang atau paket tiga wahana seharga Rp85.000/orang.

Cimory Dairyland buka mulai pukul 07:00 hingga 17:30 WIB.

tunas pertanian

Ingin mengajak anak-anak melihat hewan ternak, tempat ini bisa menjadi rekomendasi. Kuntum Farmfield menyediakan banyak hewan ternak yang bisa disentuh pengunjung.

Beberapa hewan ternak yang ada adalah sapi, kambing, domba, kelinci, kuda dan kura-kura. Selain bersentuhan, pengunjung juga diperbolehkan makan langsung dengan membeli makanan hanya seharga Rp 5.000.

Agrowisata ini terletak di Sindangrasa, Bogor Timur. Tepatnya di Jalan Raya Tajur nomor 291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 70.000 per orang.

Taman Sungai Nicole

Tempat wisata ini sedang viral. Tentu saja, itu harus menjadi tujuan wisata keluarga akhir tahun.

Nicole River Park memiliki banyak area Instagrammable. Ada banyak spot dengan nuansa asing. Jika Anda ke sana, tentunya Anda akan merasa seperti berwisata ke Asia dan Eropa.

Harga tiket masuk ke Nicole River Park untuk hari biasa Rp 30.000 dan akhir pekan Rp 40.000. Tiket ini belum termasuk biaya tambahan Rp 30.000 di hari biasa dan Rp 40.000 di akhir pekan untuk menikmati kawasan kastil.

Namun tersedia juga tiket seharga Rp 75.000/orang untuk menikmati semua wahana di Nicole’s River Park.

Nicole River Park buka pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Lokasinya tidak jauh dari Cimory Dairyland Puncak.

Lembah Tepus Bogor

Jika ingin suasana alam untuk berlibur, Lembah Tepus Bogor bisa menjadi pilihan. Tempat wisata ini memiliki air kolam yang jernih karena langsung berasal dari mata air.

Airnya jernih dan segar. Selain itu tidak ada arus di kolam sehingga sangat cocok untuk berenang.

Lokasinya berada di dekat Pasir Reungit, Gunung Sari, Kabupaten Bogor. Tiket masuk Rp 10.000/orang.

Jarak dari tempat parkir ke air terjun juga tidak terlalu jauh. Cukup jalan kaki sekitar 10 menit menuju air terjun.

Danau Saat Bogor

Salah satu tempat wisata alam di Bogor adalah Telaga Saat. Tempat tersebut menampilkan keindahan alam khas Puncak Bogor.

Di sana terdapat banyak kebun teh dan terdapat sebuah danau dengan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Cocok untuk menjadi tempat wisata sambil berobat di akhir tahun.

Lokasinya berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Harga tiketnya juga murah. Hanya Rp 10.000.

The Upper Clift Resort & Cafe Sentul

Upper Clift Resort & Cafe Sentul adalah tempat yang tepat bagi Anda dan keluarga untuk meremajakan diri sejenak. Ada juga akomodasi dengan fasilitas lengkap.

Jika tidak ingin bermalam, Anda bisa makan dan minum di restoran saja. Ada ruang outdoor dan indoor dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasinya berada di Jalan Raya Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor.

Taman Melrimba

Tempat wisata ini belum begitu terkenal karena tempat wisata lain di Bogor belum populer. Anda bisa mengajak kerabat lansia ke sini karena tempatnya cenderung sepi.

Banyak pemandangan indah di taman Melrimba. Di sana, pengunjung akan melihat petak bunga di tengah taman. Selain itu, ada juga taman bermain dan berbagai wahana untuk anak-anak.

Jika ingin makan dan minum, pengunjung juga bisa menuju Melrimba Kitchen. Di sini, banyak jenis menu yang ditawarkan. Restoran ini juga memiliki konsep alam sehingga pengunjung betah berlama-lama di sana.

Harga tiket masuk Melrimba Garden cukup murah. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20.000.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button