Berita Wisata

Cocok untuk berselancar, lihatlah keindahan pantai Lagundri di Nias selatan

Cocok untuk berselancar, lihatlah keindahan pantai Lagundri di Nias selatan
Ilustrasi pantai. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/sellingpix

Merdeka.com – Nias memiliki sejumlah pantai dengan hamparan pasir dan ombak yang besar. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang memilih objek wisata pantai di Kabupaten Nias.

Obyek wisata yang ditakuti wisatawan untuk berlibur adalah pantai Lagundri. Nama tempat ini diambil dari desa Lagundri yang berada di kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Pantai ini juga berdekatan dengan Pantai Sorake.

taboola tengah artikel

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake sudah terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Oleh karena itu, kedua slot ini sering digunakan tempat olahraga selancar internasional. Berikut keindahan pantai Lagundri :

2 dari 4 halaman

Pasir putih dan ombak yang tinggi

cocok untuk olahraga selancar ini 4 pantai indah lagundri selatan nias

destinasiwisatanusantara.blogspot.com ©2023 Merdeka.com

Berwisata ke Pantai Lagundri, pengunjung akan menemukan hamparan pasir putih yang menakjubkan di sebuah laguna. Hamparan pasir putihnya diselimuti air laut berwarna hijau tosca yang membuat pantai ini sangat indah dan begitu enak dipandang.

Mengutip indonesia.go.id, Pantai Lagundri terkenal dengan ombaknya yang tinggi yang bisa mencapai delapan hingga sepuluh meter. Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang begitu panjang.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan keindahan ombak pantai ini, datanglah pada bulan Juni hingga Juli, karena cuaca di kawasan ini cukup bagus dan ombak pantai sedang dalam kondisi terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Cocok untuk berselancar

berselancar

©2022 Merdeka.com

Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi Pantai Lagundri, karena tempat ini terkenal di kalangan peselancar dunia. Ombak panjang, ombak tinggi, cocok untuk peselancar profesional dan pemula.

Perhatian, Pantai Lagundri adalah salah satu dari 10 pantai terbaik di dunia untuk berselancar seperti pantai Hawaii. Oleh karena itu, tidak jarang kompetisi selancar internasional diadakan di sana.

4 dari 4 halaman

Garis pantai dengan Pantai Sorake

cocok untuk olahraga selancar ini 4 pantai indah lagundri selatan nias

windowworld16.com ©2023 Merdeka.com

Letak Pantai Lagundri dan Pantai Sorake masih sangat berdekatan meski berada dalam satu garis pantai yang sama. Jarak antara kedua pantai ini hanya sekitar 2 km.

Kedua pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan tak kalah megahnya saat matahari mulai terbenam. Cocok untuk wisatawan yang menikmati liburan sekaligus mengabadikan momen yang pastinya akan menjadi pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

[adj]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button