Berita Wisata

Rekomendasi anti wisata di Bali, wajib coba!

TRIBUNNEWS.COM- Bali merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh setiap orang yang ingin berlibur, mulai dari orang Indonesia maupun orang asing. Pemandangan alam yang luar biasa membuat siapapun ingin terus mengunjungi Bali.

Jika anda berencana ke Bali untuk mencari ketenangan dengan segala keindahan alamnya, sangat cocok untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata melawan arus yang bisa dikunjungi di Bali. Kamu bisa menjelajahi berbagai tempat yang belum banyak dikunjungi orang, namun dengan pemandangan yang tak kalah keren. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata melawan arus di Bali yang harus kamu coba!

1) Desa Pingan

Bali tidak hanya sekedar menikmati keindahan pantai dan lautannya saja, anda bisa berkunjung ke desa Pinggan untuk menikmati Bali dengan cara yang berbeda dari atas bukit. Desa ini terletak di daerah pegunungan tepatnya di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Terletak di kawasan pegunungan, desa Pinggan menawarkan pemandangan pegunungan Batur dan Agung yang menakjubkan. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, tempat ini juga menjadi tempat karavan (kafilah) populer di Bali.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati Matahari terbit di Desa Pinggan yang juga menampilkan sawah dan kabut yang sejuk.

2) Sabana Tianyar

Mencari tempat dengan rerumputan yang luas? Savannah Tianyar adalah jawabannya! Tempat eksotis ini terletak di kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Wisatawan bisa melihat hamparan rumput dengan nuansa tenang dan romantis dengan latar belakang Gunung Agung.

Ingin merasakan sabana di Afrika? Anda bisa mengunjungi Savana Tianyar saat musim kemarau. Pemandangan Savana Tianyar semakin eksotis dengan rerumputan yang menguning.

Ingin melihat pemandangan langit penuh bintang? Kamu bisa tinggal di Tianyar Savana pada malam hari. Destinasi ini juga menjadi tempat favorit bagi lapangan kemping.

3) Rumah pohon Molenteng
Selain bisa melihat Matahari terbit di desa Pinggan, wisatawan juga bisa menikmatinya di Rumah Pohon Molenteng. Destinasi ini terletak di Nusa Penida, Bali. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan mendengar deburan ombak yang lembut, angin sejuk dari atas bukit.

4) Pantai Gunung Payung
Ingin mencari ketenangan di pantai? Coba kunjungi Pantai Gunung Payung! Rentang ini sering disebut pantai rahasiakarena pantai pasir putih ini tersembunyi di balik tebing sehingga jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini memiliki ciri khas pasir putih bertekstur halus dan tebing tinggi yang mengelilinginya. Karena berada di balik tebing, akan cukup sulit untuk mencapai Pantai Gunung Payung karena wisatawan harus menuruni beberapa anak tangga.

5) Air Terjun Gembleng Karangasem
Cara lain menikmati pemandangan indah Bali adalah dengan mengunjungi air terjun. Air Terjun Gembleng Karang Asem. Terletak di Karangasem, tepatnya di desa Telun Wayah, Sidemen, Karangasem. Lokasi air terjun ini tidak terlalu jauh dari kota Klungkung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button