Berita Wisata

Diamond Beach minta korban, 2 turis asing hilang terseret ombak

SEMARAPURA | patrolpost.com – Setelah sepekan warga Malaysia hanyut diterjang ombak di Nusa Penida, dua turis asing kembali menjadi korban di Diamond Beach, Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung Selasa (3/1/2023) lalu, hingga kini korban belum ditemukan. .

Menurut salah satu warga sekitar yang pertama kali melihat korban, sekitar pukul 12.00 WITA, Daniel Hrdliczka yang diselamatkan sedang melakukan aktivitas berenang di sana, namun selang beberapa saat Daniel terbawa lari kemudian diselamatkan oleh empat rekannya, namun dua WNA yang terselamatkan terseret arus kemudian hanya tiga WNA yang kembali ke pantai.

Plt Kapolres Nusa Penida, AKP Nyoman Suparwata dihubungi pada Kamis (5/1/2023) membenarkan adanya musibah dua turis asing hilang ditelan ombak di Pantai Diamond Beah.

“Identitas korban adalah Yury Chernyavskiy yang berkewarganegaraan Jerman, dan Matthias Mittringer yang berkewarganegaraan Austria. Keduanya sebenarnya berusaha membantu wisatawan lain yang sempat diterjang ombak, sayangnya keduanya telah menjadi korban dan kalah dalam keganasan ombak di Diamond Beach,” ujarnya.

Sementara itu, tim gabungan personel Polres Nusa Penida, SARNAS Nusa Penida, TNI dan BPBD masih berada di lokasi untuk mencari korban, dan penyidik ​​Polres Nusa Penida Nusa Penida masih melakukan pemeriksaan saksi termasuk korban lainnya terkait kejadian ini. .

“Meski saat ini masih dalam kegiatan pencarian lanjutan, personel Polsek Nusa Penida bersama tim Koramil 04 Nusa Penida dan Basarnas masih melakukan pencarian hingga pukul 09.30 WITA dengan penyelidikan darat dan laut menggunakan kapal dari Basarnas,” kata AKP Nyoman. Superwata. (855)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button