Berita Wisata

5 Tempat Wisata Terdekat Bendungan Ciawi Baru dan Sukamahi

KOMPAS.com – Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, baru diresmikan pada Jumat (23/12/2022). Bendungan untuk pengendalian banjir ini konon nantinya akan menjadi tempat wisata.

Bendungan Ciawi dan Sukamahi memang memiliki arsitektur yang menarik untuk dijadikan obyek wisata.

Baca juga :

“Kita lihat saja, arsitekturnya sangat bagus untuk pariwisata, baik Ciawi maupun Sukamahi, keduanya akan digunakan untuk pariwisata,” kata Presiden Joko Widodo usai peresmian. Kompas.comJumat (23/12/2022).

Adapun untuk konfirmasi selanjutnya dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, wacana objek wisata bendungan masih akan dibahas lebih lanjut.

“Potensinya ada tapi belum ada pembicaraan teknis,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi saat dihubungi. Kompas.comSelasa (27/12/2022).

Baca Juga: 12 Masjid Terbesar di Jawa Barat, Terbaru Al Jabbar

Namun, kata dia, Bendungan Ciawi yang terletak di Desa Cipayung, Desa Gadog dan Desa Sukakarya di Kecamatan Megamendung serta Desa Kopo di Kecamatan Cisarua Bogor cukup dekat dengan beberapa tempat wisata.

Tempat wisata dekat Bendungan Ciawi dan Sukamahi

Berikut beberapa tempat wisata yang paling dekat dengan bendungan, seperti yang dikatakan Deni:

1. Cimory Dairy Land Puncak

Cimory Dairyland Puncak Cimory Dairyland Puncak

Berjarak sekitar 4-8 kilometer dari Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Anda bisa naik motor atau mobil menuju Cimory Dairyland Puncak, dalam waktu 10-20 menit.

Terhitung Minggu (01/01/2023), tempat wisata ini berganti nama menjadi Dairyland Farm Puncak Theme Park. Lokasinya berada di kawasan Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Harga Tiket Cimory Dairyland Puncak Bogor Sekarang Cashless

Buka sejak 1 Mei 2021, Cimory Dairyland Puncak punya konsep Taman Rekreasi cocok untuk kunjungan keluarga. Ada banyak atraksi di tempat ini, antara lain Tur Peternakan Traktor, Menunggang Kuda Raksasa, Kuda Poni Miniaturdan Kincir angin.

Harga tiket one ride mulai Rp 30.000, sedangkan paket two ride mulai Rp 55.000 pada weekdays (hari dalam seminggu).

2. Taman Sungai Nicole

Taman Sungai Nicole di Bogor. Instagram/@nicoleriverpark Taman Sungai Nicole di Bogor.

Selain itu, ada Taman Sungai Nicole yang berjarak sekitar 3,3 hingga 7 kilometer dari Bendungan Ciawi dan Sukamahi. Tempat ini dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil selama 8 hingga 20 menit.

Dikutip dari laman Instagramnya, Nicole’s River Park berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 75 Nomor 57, Cipayung Datar, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: 10 Tempat Bertemu di Bogor, Ada Kafe dengan Pemandangan Gunung Salak

Baru dibuka Jumat lalu (16/12/2022), tempat ini Taman Rekreasi yang menawarkan berbagai fasilitas dan pilihan kegiatan. Ini termasuk kendaraan rekreasi, kotak Foto, kebun binatangrumah makan, tempat pendidikan anak, fstekerdan pusat oleh-oleh.

Harga tiket masuk mulai dari Rp30.000, sedangkan tiket terusan mulai dari Rp110.000 per orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button