Berita Wisata

Keindahan Taman Kali Tuntang Demak, Anda bisa bersantai sambil makan

Demak, Jawa Tengahnews.id – Sungai bersejarah Kabupaten Demak, eks Taman Kali Tuntang bisa menjadi alternatif pilihan wisata keluarga, mulai dari spot foto instagramable hingga wisata kuliner.

Taman kota yang terletak di tepi sungai di sepanjang Jalan Kyai Singkil Demak ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, mulai dari tawaran tempat yang asri dan bersih serta tiket gratis atau free.

Baca juga: Tempat Wisata Pantai Demak Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Pepohonan tinggi yang berbaris membuat seluruh taman terasa teduh untuk berlindung dari teriknya matahari Kota Demak. Selain itu, pilihan wisata kuliner yang ada membuat banyak pengunjung betah untuk berlama-lama di Taman Kali Tuntang.

Bagi pengunjung yang ingin mencari spot foto juga banyak pilihannya, seperti background baliho kapal milik Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang cantik untuk selfie.

Salah satu pengunjung, Muhammad Mukhid, mengatakan Taman Kali Tuntang cukup nyaman untuk bersantai.

Replika kapal Demak Tourist Board di Taman Kali Tuntang. (Foto: Zaidi)

“Sering kesini setelah lari sore, untung tempatnya ramai banget. Suasananya tenang setelah diguyur hujan,” ujarnya kepada Jatengnews.id, Sabtu (24/9/2022).

Taman Kali Tuntang sendiri terbelah dua dengan area kuliner, jika duduk santai bisa memilih area simpang dari Jalan Bhayangkara hingga simpang di depan Pasar Bintoro.

Baca juga: Tradisi Syawalan Pantai Demak Istanbul diadakan tahun ini, 9 Mei 2022

Namun jika ingin bersantai sambil menikmati santapan, Anda bisa memilih kawasan perempatan Jalan Bhayangkara menuju arah Jalan Pemuda atau Hero Park.

Salah satu pedagang kaki lima, Laif Awaludin mengatakan, setiap sore ia berjualan di pinggir Taman Sungai Tuntang.

Penjual makanan Jamu Coro ini mengaku mulai berjualan sekitar pukul tiga dan pulang saat matahari terbenam. “Ada banyak orang di sini, lebih dari seratus bungkus,” katanya. (Av/Zaidi-02)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Back to top button