Berita Wisata

Menlu RI-Kapolda NTT Cek Kesiapan Golomori-Labuan Bajo dan Tempat Wisata Baru untuk KTT ASEAN

Emmanuel Lodja | Jumat 01/06/2023 12:30 WIB

Golomori di Kabupaten Manggarai Barat, NTT merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Manggarai Barat.  Tempat wisata ini sangat mempesona karena alam dan pemandangan berupa pegunungan dan perbukitan serta laut yang indah.
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan Menlu RI Retno Marsudi berkunjung ke Golomori untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di tempat pertemuan para pemimpin negara-negara ASEAN pada Jumat (6/1/2023).

KATANTT.COM–Golomori di Kabupaten Manggarai Barat, NTT merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Manggarai Barat. Destinasi wisata ini sangat mempesona karena alam dan pemandangan berupa pegunungan dan perbukitan serta laut yang indah.

Saat ini Kabupaten Manggarai Barat terus ditingkatkan statusnya menjadi destinasi wisata super prioritas oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Tempat wisata di Golomori ini akan menjadi salah satu tempat berlangsungnya KTT ASEAN 2023 pada Mei mendatang.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma, MHum, turut memberikan pengamanan dan kenyamanan tempat berlangsungnya pertemuan para pemimpin negara ASEAN tersebut.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma kemudian bertolak ke Labuan Bajo untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi. “Pertemuan itu untuk persiapan KTT ASEAN Mei mendatang,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, Jumat (6/1/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Menlu RI Retno Marsudi didampingi oleh Sekjen Kemlu, Dirjen Protokol dan Konsuler serta staf lainnya. Di Labuan Bajo, Menlu RI Retno Marsudi dan Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma meninjau kesiapan hotel yang akan menjadi akomodasi kepala negara, tempat pertemuan, dan tempat wisata. “Semuanya dicek, kesiapan infrastruktur, kondisi jalan, keamanan, dll,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma.

Salah satu tempat yang dikuasai Menlu RI Retno Marsudi dan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma beserta rombongan adalah Golomori.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, SIK juga mengatakan, kunjungan Orang Nomor Satu Polda NTT ini merupakan bagian dari kunjungan kerja sekaligus pengecekan langsung kondisi terkini keamanan dan ketertiban masyarakat serta beberapa acara antara lain kesiapan ASEAN 2023. Kegiatan Summit di Labuan Bajo, Manggarai Barat. “Hal ini dilakukan untuk memastikan kegiatan yang akan digelar nanti berjalan lancar, aman dan kondusif,” jelas Arasandy.

TAGS : Menlu RI Kapolda NTT KTT ASEAN

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button