Berita Wisata

Pesona Pantai Uinian yang bertebaran pasir putih adalah secuil surga di Pulau Semau, NTT

INDOZONE.ID – Pulau Semau masuk dalam wilayah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Daya tarik utama yang ditawarkan adalah keindahan pantai berpasir putih yang memanjakan mata. Salah satu yang terbaik adalah Pantai Uinian.

Nama pantai ini berasal dari bahasa Helong yang berarti Pantai Kelapa. Seperti namanya, di sekitar pantai terdapat beberapa pohon kelapa yang tumbuh tinggi menonjol dari pantai lainnya.

pantai bersatuPantai Uinian menawarkan suguhan pohon kelapa. (Kreator Z/Arianto Selly)

Pantai ini terletak di Desa Uiboa, Semau Selatan, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dari Kota Kupang, kita harus menyebrang sekitar 20-30 menit. Kemudian menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai objek ini dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Pantainya yang tidak begitu luas ini diapit bebatuan yang kerap dijadikan spot foto. Birunya air laut berpadu dengan halusnya pasir putih membuat siapapun yang mengunjunginya tak bisa berkata-kata untuk menggambarkan keindahannya.

pantai bersatuPantai Uinian, Pulau Semau, Kupang, NTT dengan pasir putihnya. (Kreator Z/Arianto Selly)

Selain berenang, menghabiskan sore hari di sini adalah salah satu pilihan terbaik. Biasanya cahaya senja di balik bayang-bayang pohon kelapa membuat pikiran tertawa dan tentunya menenangkan jiwa.

Pantai UinianMatahari terbenam di Pantai Uinian, NTT. (Kreator Z/Arianto Selly)

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Uinian tidak perlu khawatir dengan biaya karena tidak ada biaya masuk alias gratis.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button