Berita Wisata

5 Tempat Wisata Harry Potter di Dunia, Temui Potterheads!

Kepopuleran Harry Potter menginspirasi terciptanya tempat wisata dengan berbagai unsur fiktif yang menarik perhatian. Mulai dari atraksi, wahana hingga pajangan kostum, semuanya ditampilkan sedekat mungkin dengan apa yang ada di film.

Hiburan bertema Harry Potter yang paling terkenal ini juga bisa kamu temukan di berbagai negara lho. Ada lima atraksi Harry Potter all-in-one yang dapat ditambahkan ke daftar keinginan liburan Anda suatu hari nanti.

1. Dunia Sihir Harry Potter, Universal Studios Jepang

5 Tempat Wisata di Dunia yang Seluruhnya Dikhususkan untuk Harry Potter, Temui Potterhead!Dunia Sihir Harry Potter Osaka (dok. Universal Studio Jepang/Hogsmeade)

Dunia Sihir Harry Potter terletak di Universal Studios Jepang, Osaka. Taman hiburan ini menampilkan unsur-unsur yang ada di Harry Potter. Tempat ini menawarkan pengalaman menarik untuk mengunjungi tempat-tempat nyata seperti di film-film dan berbagai wahana menegangkan, salah satunya pegunungan Rusia Penerbangan Hippogriff.

Beberapa tempat favorit yang bisa dikunjungi di The Wizarding World of Harry Potter Osaka adalah Hogwarts Castle yang menampilkan lorong-lorong ruang kelas di Harry Potter, Hogsmeade yang berisi ikon desa penyihir dan wahana populer Hogwarts Express. Di sini Anda juga dapat menemukan restoran dan toko suvenir.

2. Harry Potter: Sihir dalam Permainan, AS

5 Tempat Wisata di Dunia yang Seluruhnya Dikhususkan untuk Harry Potter, Temui Potterhead!Harry Potter: Magic in Play (dok. Harry Potter Magic in Play)

Harry Potter: Magic At Play merupakan tempat wisata yang menenangkan karena Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga sambil melihat koleksi lengkap Harry Potter yang terkenal. Tempat ini terletak di Chicago, Amerika Serikat.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dalam adegan film Harry Potter, seperti mencoba Topi Seleksi atau menyeduh ramuan. Di sini ada berbagai permainan santai yang bisa dicoba, dibelanjakan barang dagangan, hingga bar mentega ikonik. Bahkan, Anda bisa mengajak si kecil berpetualang dan menjelajahi tempat ini.

3. Harry Potter: Pameran

5 Tempat Wisata di Dunia yang Seluruhnya Dikhususkan untuk Harry Potter, Temui Potterhead!Harry Potter: Pameran (instagram.com/harrypotter_exhibition)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Harry Potter: The Exhibit adalah pameran yang menampilkan banyak hal menarik tentang Harry Potter dan didukung dengan penggunaan teknologi terbaik di kelasnya yang mengesankan. Pertunjukan ini telah berlangsung di beberapa negara, seperti Wina, Atlanta, dan lainnya.

Jika Anda menyukai pameran interaktif, maka Harry Potter: The Exhibit adalah tempat yang tepat untuk mencari informasi tentang Harry Potter, Fantastic Beasts, dan banyak lagi. Beragam potret menarik seputar dunia sihir ala Harry Potter and Friends bisa kamu temukan, terutama detail pembuatan film-film tersebut.

Baca juga: 10 Aktor Terkenal Ini Muncul di Harry Potter, Hampir Terlupakan!

4. Pembuatan Harry Potter, Inggris

5 Tempat Wisata di Dunia yang Seluruhnya Dikhususkan untuk Harry Potter, Temui Potterhead!Pembuatan Harry Potter (dok. Tur Studio Warner Bros./Diagon Alley)

The Making of Harry Potter merupakan tempat hiburan yang cocok bagi pecinta film dan buku. Karena tempat ini memberikan banyak detail tentang Harry Potter, seperti kostum, pemandangan, efek makhluk, sampai departemen artistik.

Lokasi Pembuatan Harry Potter berada di London, Inggris. Tempat hiburan ini bisa dikunjungi sendiri maupun bersama teman atau keluarga. Pengalaman melihat Great Hall, Forbidden Forest, dan Diagon Alley juga bisa kamu temukan di sini.

5. Dunia Sihir Harry Potter Orlando

5 Tempat Wisata di Dunia yang Seluruhnya Dikhususkan untuk Harry Potter, Temui Potterhead!Dunia Sihir Harry Potter Orlando (dok. Universal Orlando Resorts)

The Wizarding World of Harry Potter Orlando bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Universal Studios Florida, USA. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti menunggang kuda, menonton pertunjukan, berbelanja, dan memasak.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi satu per satu, mulai dari Diagon Alley, Hogsmeade Village, hingga kastil Hogwarts yang megah. Di sini kamu bisa menemukan Hagrid’s Magical Creatures Motorbike Adventure yang bisa kamu kendarai untuk menguji nyali dan melihat pemandangan eksotis.

Berlibur di tempat wisata bertema Harry Potter selalu menjadi pengalaman yang menakjubkan. Kamu bisa mengunjungi lokasi-lokasi di atas untuk melihat dari dekat berbagai potret lokasi dengan atribut Harry Potter secara detail.

Baca Juga: Jangan Lewatkan 5 Wahana Seru di Universal Studios Jepang Ini!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button