Berita Wisata

Buaya muara yang ditangkap di Pantai Legian Bali mati karena stres

Denpasar, CNNIndonesia

buaya muara berukuran hampir tiga meter yang diamankan dari Pantai LegianBali, dinyatakan meninggal setelah dievakuasi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Kepala BKSDA Bali Agung Budi Santosa mengatakan, apakah diduga penyebab kematian buaya yang menggemparkan turis dan warga Legian itu karena stres atau karena stres. terkejut.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Buaya yang dievakuasi kemarin mati. Diduga penyebabnya stres, dehidrasi dan terkejut. bagus [faktor] sendiri atau gabungan,” kata Santosa, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/1).

Sebelumnya diberitakan, seekor buaya muara dengan panjang hampir tiga meter diamankan petugas di depan pantai hotel Padma Legian pada Rabu (4/1) sekitar pukul 15.00 WITA.

Kabid Humas Polres Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, seekor buaya air asin tertangkap di pantai di luar Hotel Padma Legian, Kuta.

Buaya (terlihat) sedang berenang di pantai dan tidak ada korban jiwa, kata Iptu Sukadi.

Sedangkan menurut keterangan saksi bernama Dewa Made Juliarta dan Mogik Biyantar yang merupakan petugas Balawi di Pos 7 Pantai Kuta. Awalnya saksi melihat seekor buaya berenang dan berjalan menuju pantai di pinggir pantai depan hotel Padma Legian.

Kemudian saksi menghubungi Posko Balawista untuk meminta bantuan kepada petugas Balawista lainnya, kemudian menangkap buaya air asin tersebut karena badannya yang besar dengan panjang kurang lebih 3 meter.

Kemudian saksi dibantu Balawista lainnya dan pedagang pantai untuk menangkap buaya muara dengan menggunakan peralatan seperti tali, kain dan lain-lain.

“Akhirnya buaya tersebut berhasil ditangkap dan diikat. Setelah ditangkap dan diselamatkan, buaya muara tersebut diamankan dan ditemukan kembali oleh BKSDA Denpasar dan diangkut menggunakan mobil rescue BKSDA ke kantor BKSDA Denpasar,” ujarnya.

Rabu pekan lalu, Kepala BKSDA Bali Agus Budi Santosa menjelaskan, buaya yang ditangkap di Pantai Legian itu berukuran panjang hampir tiga meter dan berjenis kelamin jantan.

“Namanya buaya muara. Buaya ini jantan, panjangnya sekitar 2,9 meter. Hari ini kami tangkap dan amankan dulu,” ujarnya, Rabu malam.

Selama ini pihaknya menduga buaya muara tersebut berasal dari Tahura Ngurah Rai. Namun, dia belum bisa memastikan lebih lanjut.

Meski begitu, katanya buaya muara Tahura Ngurah Rai yang merupakan habitat aslinya belum pernah menyentuh Pantai Legian, meski lokasinya tidak jauh.

(kdf/anak)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button