Berita Wisata

Kegiatan patroli Polres Batulayar di wisata pantai, imbauan prioritas keselamatan

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Dalam kegiatan patroli Polres Batulayar di Wisata Pantai, mengingatkan pengunjung untuk mengutamakan keselamatan, Jumat (6/1/2023).

Kapolres Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, SE.,SIK, mengatakan, upaya itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban bagi wisatawan.

“Gangguan seperti kriminalitas, kecelakaan di laut dan sejenisnya. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada aktivitas masyarakat yang melakukan perjalanan,” ujarnya.

Sasaran patroli kali ini meliputi wilayah hukum Polres Batulayar, khususnya pengunjung Taman Sandik dan pengunjung Pantai Kerandang 2.

“Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk mengantisipasi tindak pidana kepentingan umum seperti 3C dan kerusuhan Kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Sedangkan bentuk kegiatan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat pengunjung pantai agar tidak mandi di pantai.

“Akibat ombak besar, pengunjung taman diimbau untuk selalu mengawasi sepeda motor pengunjung. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Untuk melakukan kegiatan patroli, mengimbau pengunjung pantai dan operator wisata untuk berhati-hati dan memastikan keselamatan diri saat mandi di laut.

“Selama kegiatan patroli memantau situasi dan keamanan, serta himbauan pengunjung Kerandangan 2,” imbuhnya.

Selalu perhatikan aturan keselamatan saat melakukan wisata pantai “Agar pengunjung dapat menikmati wisata dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada pihak pengelola untuk selalu memantau keamanan pengunjung yang berada di sekitar pantai.

“Menghadapi situasi di Kamtibmas saat ini, seluruh anggota tetap menjalankan tugas masing-masing, guna menciptakan kawasan yang aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button