Berita Wisata

Rumah Pohon Batu Molenteng, destinasi unik di Nusa Penida

Klungkung

Nusa Penida bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali. Pulau di Laut Klungkung ini menawarkan berbagai wisata alam yang menakjubkan. Tidak hanya pantainya wisatawan Anda bisa mengunjungi rumah pohon Batu Molenteng.

Mau liburan ke Rumah Pohon Batu Molenteng? Yuk simak dulu lokasi tiket masuk dan harga menginapnya, seperti dilansir detikBali dari berbagai sumber di bawah ini.

Pemandangan menakjubkan dari atas rumah pohon

Menurut laman Tripcanvas, rumah pohon Batu Molenteng terletak di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan pantai Atuh yang menakjubkan dari atas. Panorama pulau-pulau kecil, tebing-tebing menjulang, dan deretan bukit akan membuat Anda terkagum-kagum wisatawan terkejut.

Traveler tak perlu khawatir harus memanjat pohon untuk mencapai puncak rumah pohon, karena sudah dilengkapi dengan tangga. wisatawan Anda bisa piknik di rumah pohon Batu Molenteng, jadi jangan lupa menyiapkan makanan dan perlengkapan lainnya.

Lokasi

Untuk menuju rumah pohon Batu Molenteng, wisatawan menyeberang dari Sanur ke Nusa Penida. Tiba di Nusa Penida, wisatawan Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mobil atau motor. Jarak dari Pelabuhan Toya Pakeh ke lokasi kurang lebih 1,5 jam.

Sesampainya di tempat parkir, wisatawan masih harus mendaki tebing terjal selama 15 menit. Anda harus sangat berhati-hati karena medan berbatu. Meski begitu, seutas tali telah disiapkan sebagai tempat berpegangan agar tidak terjatuh.

Tiket masuk

Traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per kunjungan, sesampainya di lokasi Rumah Pohon Batu Molenteng. Selain tiket masuk di tempat tujuan, wisatawan biaya parkir sebesar Rp 5.000 juga dikenakan.

Akomodasi yang tidak biasa

dilaporkan dari detikTravel, ada tiga rumah pohon di kawasan ini. Bagi traveler yang ingin merasakan sensasi menginap di sini dikenakan tarif Rp 300.000 per malam (tarif bisa berubah dan berubah sewaktu-waktu).

Bangunan Rumah Pohon Batu Molenteng hanya berukuran 4×4 meter. Ruangannya yang tidak terlalu besar bisa menampung maksimal lima orang. Harga yang ditawarkan tentunya sebanding dengan pemandangan tempat ini.

Simak Video “Momen Panik Puluhan Wisatawan Saat Jembatan Dermaga Nusa Penida Runtuh”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/nor)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button