Berita Wisata

Ada wisata camping dan outbond baru di Karangpandan Karanganyar, dilengkapi dengan danau buatan

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR – Di kawasan desa Karang, kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar menghadirkan destinasi baru berupa area camping dan outing yang menawarkan suasana alam khas lereng gunung.

Kawasan yang bernama Watu Gambir ini memiliki luas sekitar 4-5 hektar. Destinasi baru yang dibangun desa dikelola oleh BUMDes setempat.

Sejauh ini terdapat dua unit akomodasi tipe glamping di kawasan tersebut.

Selain itu, ada juga area camping, go out, tubing, dan mini outdoor stage.

Kepala Desa Karang Dwi Purwoto mengatakan, keberadaan destinasi baru ini bertujuan memberikan alternatif bagi wisatawan yang ingin menginap dengan suasana berbeda saat berkunjung ke wilayah Kabupaten Karanganyar.

Pengunjung mencoba tubing di kawasan Watu Gambir Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.Pengunjung mencoba tubing di kawasan Watu Gambir Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. (Spesial)

“Yang ditawarkan adalah suasana alam. Ada juga danau buatan. Saat ini hanya ada dua glamping dan camping ground,” ujarnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (7/1/2023).

Dikatakannya, pengunjung bisa memilih ingin menginap glamping atau menggunakan tenda. Pengelola menyediakan persewaan bagi pengunjung bumi perkemahan.

Kawasan Watu Gambir cocok untuk acara komunitas atau gathering mengingat lokasinya yang cukup luas. Pengelola juga menyediakan arena tubing.

Ada dua pilihan, yakni jalur pelampung buatan dengan panjang lintasan sekitar 300 meter atau jalur alami dengan panjang lintasan sekitar 2 km.

Biaya tubing cukup terjangkau, Rp 35.000 per orang.

“Glamping ada dua unit, harga promo Rp 500.000 per malam, fasilitas TV, mini kitchen. Untuk camping kami juga menawarkan persewaan,” ujarnya.

Ia berharap Watu Gambir dapat menjadi potensi wisata baru di kawasan Kabupaten Karangpandan. (Es)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button