Berita Wisata

Rahasia ‘Aneh’ dan Berbahaya di Balik Destinasi Wisata Favorit Dunia

Jakarta, CNNIIndonesia

Andak harus memiliki perencanaan yang matang sebelumnya liburan. Sebagai wisatawanada sederet informasi yang perlu Anda ketahui sebelum rencana liburan Anda serba salah.

Anda tentu sedang mempertimbangkan destinasi wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi saat musim hujan. Tidak hanya lokasinya Tempat wisata juga harus dipertimbangkan. Aktivitas trekking tidak bisa Anda sertakan karena berisiko basah kuyup kehujanan.

Ternyata bukan hanya isu cuaca dan iklim di destinasi wisata saja yang perlu diperhatikan. Ada beberapa rahasia tempat wisata yang jarang diketahui wisatawan.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Berikut rahasia yang jarang diketahui wisatawan dan patut dipertimbangkan dalam rencana liburannya.

1. Camps Bay, Afrika Selatan

Camps Bay di Cape Town, Afrika Selatan terkenal dengan pantai berpasir putihnya yang dipadukan dengan indahnya ombak Samudra Atlantik. Pantai ini juga dinobatkan sebagai pantai terbaik di Afrika Selatan.

Hanya saja, Anda harus berpikir dua kali jika ingin berselancar di sana. Air lautnya begitu dingin akibat pengaruh arus laut Antartika. Untuk pantai dengan perairan yang lebih hangat, lebih baik berada di dekat Muizenberg.

2. Barcelona, ​​​​Spanyol

Pertimbangkan keamanan barang-barang Anda saat mengunjungi Barcelona, ​​​​Spanyol. Dalam enam bulan pertama tahun 2019, 67.637 kasus perampokan tanpa kekerasan dilaporkan terjadi di wilayah Catalan.

Titik yang membutuhkan lebih banyak kewaspadaan adalah Las Ramblas atau promenade dengan deretan pepohonan.

3. Patung Kristus Sang Penebus, Brasil

Tidak hanya Festival Rio de Janeiro, Brasil memiliki daya tarik wisata berupa patung Kristus Penebus yang megah (Kristus Sang Penebus).

Namun, tidak ada yang memberi tahu turis bahwa tidak jarang pejalan kaki yang pergi ke patung tersebut mengalami pencurian. Mungkin saja mereka diserang oleh pemuda bersenjata.

4.Chiang Mai, Thailand

Beberapa traveler yang merindukan Bangkok mulai melirik Chiang Mai sebagai destinasi wisata baru di Thailand. Yang terbaik adalah memeriksa waktu kunjungan Anda dan menghindari musim ketika Chiang Mai penuh dengan asap.

dilaporkan dari Pos Pagi Cina Selatan, ada musim ketika petani membakar ladang untuk menghilangkan sisa tanaman, gulma dan hama. Pembakaran ini memperburuk kualitas udara.

Selain special mention di Chiang Mai, Thailand secara keseluruhan memiliki tingkat kecelakaan yang cukup tinggi. Pada tahun 2020, terdapat 21.052 kasus kecelakaan dan meningkat menjadi 11.138 pada tahun 2021.

Jadi Anda harus berpikir dua kali sebelum menyewa mobil atau motor. Sebagai pejalan kaki, Anda harus ekstra hati-hati.

5. Machu Picchu, Peru

Keindahan Machu Picchu selalu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Satu hal yang harus Anda waspadai adalah bahwa tujuan wisata ini terletak di hutan hujan subtropis, yang berarti ada musim dengan cuaca yang sangat lembab.

Ini juga berdampak pada operasi lokasi dan transportasi untuk sampai ke sana. Tiket masuk dan tiket kereta api hanya berlaku pada hari-hari tertentu.

Pada hari yang sangat lembab atau berkabut, Anda tidak akan dapat mengakses Machu Picchu.

Yang terbaik adalah mengunjungi Machu Picchu antara bulan Mei dan Oktober. Memang, bulan-bulan ini adalah yang terkering dan tercerah di Peru.

Situs peninggalan Inca kuno ini memang akan ramai dan ramai karena pada hari Minggu bisa masuk ke situs tersebut secara gratis bagi warga kota Cusco.

6. Piramida, Mesir

Gambar piramida yang Anda temukan di internet atau di buku sejarah akan terlihat sangat berbeda dengan keadaan piramida saat ini.

Lingkungan situs Mesir kuno ini dikelilingi oleh apartemen yang ramai dan kedai makanan cepat saji. Terdapat restoran pizza yang hanya berjarak 260 meter dari Sphinx. Apakah Raja Firaun makan pizza?

7. Hollywood Boulevard, Amerika Serikat

Romansa layar lebar dan keriuhan industri perfilman Hollywood bisa dirasakan jika Anda benar-benar berkunjung ke Amerika Serikat (AS), khususnya Hollywood Boulevard. Tapi Anda tampaknya siap untuk kecewa.

Seorang musafir menyebutkan di sepanjang jalan utama terlihat kotor dan penuh dengan pecandu narkoba. Bau pesing juga membuat agenda jalan-jalan tidak menyenangkan.

[Gambas:Video CNN]

(els/pta)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button