Berita Wisata

Tempat Wisata Indoor Museum Harimau di Jakarta

JURNALACEH.COM- Museum MACAN atau Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara adalah sebuah museum yang berlokasi di Jakarta. Museum MACAN adalah institusi yang menyediakan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer yang signifikan dan terus berkembang dari Indonesia dan seluruh dunia.

Museum MACAN memiliki program pameran dan acara yang aktif di fasilitas seluas 7.100 meter persegi yang meliputi ruang pendidikan dan kuratorial.

Museum MACAN juga merupakan salah satu tempat wisata indoor di Jakarta. Namanya Museum MACAN tapi tidak ada harimau sama sekali lho. Museum ini kembali hits di media sosial, termasuk Instagram.

Baca Juga: 5 Wisata Lombok Terkenal dan Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2023

Mari kita lihat beberapa fakta yang menjadikan museum MACAN ini wajib untuk dimasukkan dalam rencana liburan Anda selanjutnya.

Museum MACAN merupakan museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional.

Museum MACAN menampilkan sekitar 90 karya seni modern dan kontemporer Indonesia dari seluruh dunia. 90 karya seni tersebut merupakan bagian dari 800 karya seni yang telah dikoleksi oleh kolektor dan pengusaha seni Indonesia, Haryanto Adiekosoemo, yang memulai sendiri museum MACAN.

Terdapat ruangan Infinity Mirrored, merupakan salah satu artwork favorit pengunjung saat berkunjung ke tempat ini, dan tempat ini merupakan karya dari seniman Jepang, Yayoi Kusama.

Baca Juga: Lirik Lagu Iwan Fals Galang Tanda-tanda Anarki Sedang Trending di Google

Seni rupa kontemporer dan modern yang dihadirkan Museum MACAN tidak hanya berbasis lukisan, tetapi juga menghadirkan gaya kontemporer dengan berbagai medium, teknik, dan instalasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button