Berita Wisata

Cuaca buruk, wisatawan di Batam disarankan untuk tidak berenang di laut

Hujan disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di Batam, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengimbau wisatawan untuk tidak berenang di laut guna menghindari hal yang tidak diinginkan akibat cuaca buruk. “Kami mengimbau wisatawan untuk tidak berenang di laut dulu, sejalan dengan imbauan yang juga disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk tidak berenang di laut karena cuaca buruk,” kata Bagian Data dan Data BMKG kelas I informasi. Chief Hang Nadim Batam Suratman saat dihubungi melalui sambungan telepon di Batam, Sabtu (7/1/2023).

Ia menjelaskan dari hasil pantauan BMKG Hang Nadim Batam bahwa selama ini kondisi cuaca di Kepulauan Riau masih berpotensi hujan sedang dan angin kencang yang menyebabkan peningkatan intensitas pasang surut serta arus dan gelombang laut. “Jadi lebih baik tidak berenang di laut sampai terjadi sesuatu yang buruk,” katanya.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Tanjungpinang (Basarnas) Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya selalu menyiagakan petugas Basarnas di semua tempat rawan kecelakaan, terutama tempat wisata bahari. “Kami selalu menyiagakan petugas di semua daerah rawan kecelakaan, terutama lokasi wisata bahari,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat melakukan perjalanan di laut,” ujarnya.

sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button