Berita Wisata

bunga jaong; Tempat asik untuk mengajak anak belajar sambil jalan-jalan

Jangan berikan telepon genggam Melanjutkan! Sesekali ajaklah anak Anda ke tempat-tempat wisata agar mereka bisa belajar banyak. Di Kukar, kami merekomendasikan Kembang Jaong Tour. Baca reviewnya sampai selesai.

Pada dasarnya tempat rekreasi apapun bisa menjadi tempat belajar sambil berwisata bagi anak. Di kebun binatang, anak-anak dapat mengenali berbagai hewan yang selama ini hanya mereka lihat di layar smartphone mereka.

Di kolam mereka bisa belajar berenang. Hal ini penting karena renang merupakan keterampilan dasar yang perlu mereka kuasai.

Di pantai, mereka mungkin mengenali beberapa kehidupan laut. Asah kreativitas Anda dengan bermain pasir, dan masih banyak lagi.

Tapi kenapa kami merekomendasikan Wisata Kembang Jaong? Karena tempat ini dibangun untuk menjadi tempat berwisata sambil belajar.

Kembang Jaong sendiri terletak di Dusun Bensamar, Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kukar. Tempatnya agak terpencil, tapi tidak jauh dari pusat keramaian Tenggarong. Ada apa disana?

Lingkungan yang indah

Dari Waduk Panji Sukarame, kita harus menempuh perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai ke Kembang Jaong Tour. Jangan takut tersesat, ikuti saja rambu-rambu jalan yang ada Peta Google.

Nah, sebelum sampai di Kembang Jaong. Kita disuguhkan pemandangan pedesaan yang indah. Yang paling menarik tentunya pemandangan sawah.

Selain tidak sedap dipandang, juga bisa diajarkan kepada anak-anak. Bahwa nasi yang kita makan berasal dari tumbuhan yang mirip rumput; seperti yang mereka lihat.

Sesampainya di Kembang Jaong, sejauh mata memandang, lingkungannya sangat asri dan hijau. Sangat segar. Bagi mereka yang tinggal di tengah hiruk pikuk perkotaan yang bising. Tempat-tempat seperti ini bisa menjadi penawar rasa lelah.

Temukan Flora

flora jaong

Sesampainya di tempat parkir, kami disuguhi deretan rambutan. Beli tiket, masuk sedikit, ada pohon durian dan saudara-saudaranya. Informasi tersedia di setiap pohon. Dengan demikian, para orang tua yang belum mengetahui tumbuhan tersebut tetap bisa menjelaskannya kepada anaknya.

Lalu ada berbagai macam bunga. Anda bisa meminta anak untuk menyebutkan warna bunga tersebut.

Pilih buah

Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak. Semua jenis pohon buah-buahan ada di sana. Seperti jambu biji, jambu air, sirsak, nangka, jeruk nipis dan lain-lain.

Jika berkunjung saat musim buah, anak-anak bisa langsung memetik buahnya. Tapi ingat, Anda harus menemani petugas.

Untuk buah di luar musim, ada kebun lemon. Pohonnya rendah, buahnya rimbun, pohonnya tidak berduri. Anak-anak dapat dengan bebas memilih lemon yang mereka inginkan. Lalu ambil. Cobalah dan lihat betapa bahagianya mereka saat melakukannya.

Arena Keterampilan

Selain mengetahui jenis, nama, bentuk dan warna dari berbagai jenis tumbuhan yang terdapat disana. Anak-anak dapat melatih ketangkasan mereka. Dengan mencoba beberapa permainan. Tenang, semua permainan telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anak. Jadi berhati-hatilah. Meski begitu, orang tua tetap perlu mengawasinya.

daerah lapangan

bunga bidang jaong

Ada beberapa ruang terbuka hijau di Kembang Jaong. Dari taman bunga kecil dan arena ketangkasan diatur. Ada juga lapangan rumput yang luas. Anak-anak bisa bermain di dalamnya dan berlarian hingga puas. Para orang tua, perhatikan dari kejauhan saat mengambil gambar.

Banyak spot foto

Berkunjung ke destinasi wisata tentunya kurang lengkap jika tidak membawa pulang beberapa foto oleh-oleh. Yakinlah, pengelola telah merencanakan beberapa spot foto yang tidak biasa. Dijamin tampil kece dan menambah kelucuan dan kecantikan kamu sebesar 10%. Ya bisa 60% kalau pakai “kamera yang salah”.

Kunjungan sekolah

Tur ini tidak dibatasi untuk pengunjung keluarga. Sekolah seperti TK dan SD bisa menjadikan Wisata Kembang Jaong sebagai tujuan kunjungan sekolah.

Selain semua yang disebutkan di atas. Pengelola juga menyiapkan beberapa alat permainan lainnya untuk membuat kunjungan sekolah menjadi lebih hidup dan seru.

Bagaimanapun, Anda harus mengunjungi tempat ini. Dengan serius. (dr)

Penulis: Ahmad A. Arifin (Faktual Kalimantan Timur)

Ikuti berita lainnya di BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button