Berita Wisata

Kepada Pengunjung Atraksi: Kapolsek Panjalu dan Jajarannya memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya menjaga Harkamtibmas

Mediacyberbhayangkara.Com

Ciamis, Jawa Barat – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan di kawasan wisata. Salah satunya dilakukan Polsek Panjalu, Polres Ciamis, Polda Jabar di Kawasan Wisata Situ Lengkong, Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis pada Minggu (08/01/2023).

Pengamanan ini dilakukan dalam rangka penciptaan kondisi untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di kawasan wisata. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di objek wisata Situ Lengkong Panjalu.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., SIK, MT, Kapolres Panjalu Polda Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara, SH., mengatakan hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan masyarakat. ketertiban dan keamanan di lokasi wisata Situ Lengkong Panjalu saat akhir pekan. Selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga maupun pengunjung yang berwisata ke kawasan wisata Situ Lengkong Panjalu.

“Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Sesuai dengan tugas dan fungsi Polri sebagai pengayom, pengayom dan pengabdian kepada masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tegasnya dinyatakan.

Iptu Yaya Koswara menambahkan, selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, anggota Polsek Panjalu hadir untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Itu semua atas upaya mandiri masing-masing individu untuk mencegah paparan virus corona.

“Meski PPKM sudah tidak berlaku, masyarakat tetap diminta untuk selalu menggunakan masker saat berada di tempat keramaian dan ruangan tertutup serta melakukan vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan pencegahan mandiri terhadap bahaya virus corona,” dia berkata.

Mohammad Rifai

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button