Berita Wisata

Ratusan penikmat alam dari tanah air berkemah bersama di Pantai Pakkodian, Danau Toba

TOBA | okmedan. Overlanding Indonesia menggelar Jambore Otomotif/Overlanding Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, mulai Jumat (23/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022).

Acara tersebut mempertemukan ratusan peserta dari beragam komunitas pecinta alam, otomotif dan fotografi dari berbagai pelosok tanah air. Mereka berkemah bersama di lokasi wisata alam Pantai Pakkodian dengan panorama keindahan Danau Toba.

“Ini pertama kali Overlanding Indonesia melakukan operasi skala besar dan baru pertama kali dilakukan di Sumut,” kata Chairman Overlanding Indonesia Renville Antonio kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022). . ).

Dikatakannya, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempersatukan para pecinta alam di Indonesia, serta untuk menjalin persaudaraan sesama pecinta alam lainnya.

“Baik itu komunitas bikers, fotografer, mobil dan lain-lain, kita bisa camping bersama, kita menikmati alam bersama selama dua malam dan kita bisa membangun silaturahim untuk mempererat persaudaraan,” kata Renville.

Pada acara tersebut, hadirin yang hadir juga tampak membawa keluarga, istri dan anak-anak tercinta.

“Terkadang menikmati alam itu banyak orang yang bahagia dengan keluarganya. Kami komunitas yang menikmati alam, menjaga alam, besok juga akan ada pembersihan pantai,” ungkapnya.

AHY bergabung dengan perkemahan

Selain itu, kata Renville Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY juga ikut camping, bermalam menikmati wisata alam di Pantai Pakkodian.

“Alhamdulillah nanti Mas AHY bisa kesini, enjoy one night here, stay one night. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua disini bisa camping bareng Mas AHY,” ungkapnya.

Selain itu, Renville juga menceritakan kisah terbentuknya komunitas Ovelanding Indonesia.

“Jadi memang Ovelanding Indonesia yang pertama dibentuk oleh Mas Agus Harimurti Yudhoyono, beliau adalah sosok muda yang aktif tidak hanya di politik tapi di segala bidang sosial dan kemanusiaan. malam di tempat alami itu sendiri, seperti berkemah,” katanya.

Atas dasar semangat yang sama untuk mencintai keindahan wisata alam nusantara, namun juga peduli dan memajukan potensi wisata, maka terbentuklah Overlanding Indonesia.

“Untuk memberi tahu kami bahwa itu adalah hobi, bersama-sama kami membentuk komunitas Ovelanding Indonesia,” katanya.

Renville menjelaskan bahwa Overlanding Indonesia adalah komunitas pecinta alam, pecinta alam.

“Dalam artian ya kalau mau menikmati alam, dimanapun di Indonesia harus bermalam, cium udaranya, suhunya alami,” jelasnya.

“Tidak hanya sebatas off-roader saja, tapi semua komunitas biker bisa, fotografer bisa, pecinta alam bisa dan orang-orang penting lainnya punya passion yang sama,” pungkasnya.

OM-andi

Source: okemedan.com

Related Articles

Back to top button