Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas ICE SKATING Taman Anggrek Januari 2023

Harga Tiket Masuk Skyrink: Rp95.000 hingga Rp125.000. Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB. Nomor Telepon: 021 5642888/0812 8799 8080. Alamat: Mal Taman Anggrek Lantai 3, RT.12/RW.1, Tj. Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11470.

Indonesia memang negara tropis dimana salju tidak diperbolehkan. Meskipun demikian, orang Indonesia suka bermain di atas es, yaitu di gelanggang es. Seluncur es Skyrink Taman Anggrek bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mencoba meluncur Seluncur es.

Skyrink Orchid Garden memang menjadi favorit warga ibu kota. Menghabiskan waktu di mall kini bisa menjadi ice skating. Juga, saat cuaca di luar panas.

Harga Tiket Ice Skating Orchid Park

Untuk masuk ke Skyrink dan skate, pengunjung harus membayar tiket. Harganya tidak terlalu mahal untuk kendaraan unik ini.

Tiket masuk Skyrink Taman Anggrek
jenis tiket Senin Jum’at Sabtu, Minggu & Hari Libur
tiket masuk Rp 95.000 Rp 125.000
gigi
kaus kaki Rp 16.000
sarung tangan Rp 18.000
loker Rp 15.000

Baca: Harga Tiket Jakarta Aquarium dan Top 10 Atraksi

Hal-hal yang memerlukan perhatian pengunjung:

  1. Hanya pemegang tiket yang dapat memasuki area tersebut.
  2. Setiap pergantian sesi akan dilakukan pembersihan dan disinfeksi arena dan semua pengunjung harus meninggalkan tempat.
  3. Kapasitas maksimal 250-300 orang.
  4. Mengenakan sarung tangan dan kaus kaki adalah wajib.
  5. Wajib memakai masker.

Jam buka Skyrink Taman Anggrek

Skyrink Taman Anggrek buka setiap hari. Dari pagi hingga malam.

Jam buka Skyrink Jakarta
jam operasi 11.00 – 21.00 WIB
Sesi permainan skyrink waktu
sesi 1 11.30 – 13.30 WIB
sesi 2 14.00 – 16.00 WIB
sesi 3 16.30 – 18.30 WIB
sesi 4 19.00 – 21.00 WIB

Nikmati seluncur es di gelanggang es terbesar di Indonesia

Kantor tiket di Sky RinkKantor penjualan tiket di Skyrink Ice Skating Taman Anggrek. Foto: Gmap/taufik hidayat

Skyrink adalah satu-satunya tempat ice skating di Indonesia. Beberapa tempat menawarkan wisata unik dan menarik ini. Jadi, kalau orang Indonesia ingin main ice skating, Skyrink bisa dicoba.

Seluncur es Taman Anggrek memiliki luas 1.248 meter persegi. Pengunjung tidak hanya bisa berseluncur di sini. Olahraga lain di sini yaitu hoki es yang sangat digandrungi para pria.

Di sini pengunjung bisa bermain sambil berolahraga. Tubuh Anda akan aktif bergerak dan tidak menyerah saat terjatuh. Meski aktif berolahraga, Anda tidak akan banyak berkeringat karena suhunya yang sangat dingin.

Baca: Tiket Masuk Pandora Experience Jakarta dan Aktivitas Serunya

Sekali lagi, penting untuk memakai pakaian keren tapi tetap nyaman untuk bergerak. Hindari mengenakan pakaian ringan karena rentan terhadap dingin. Sangat dingin sehingga pengunjung bisa mengeluarkan asap dari mulutnya saat berbicara.

Skating menyenangkan di Skyrink

Pertunjukan figur skater profesionalPeseluncur es profesional muncul. Foto: Gmap/Khairul Arif

Pengunjung, baik yang mampu maupun yang tidak, masih bisa naik dan menikmati wahana. Sebelum terjun ke arena es, pengunjung harus memakai perlengkapan. Tidak hanya baju hangat, tapi juga perlengkapan lainnya.

Kemudian pengunjung harus memakai sepatu khusus seperti sepatu roda. Bedanya, bagian bawah sepatu roda terbuat dari bilah pisau. Bilah ini memungkinkan skater meluncur tanpa jatuh.

Seperti halnya sepatu roda, pengunjung pada awalnya akan kesulitan menemukan keseimbangannya. Bahkan berdiri terkadang cukup sulit. Namun, jangan patah semangat jika terjatuh, cobalah untuk bangkit kembali.

Gelanggang Es di Gelanggang LangitArena Ice Skating Taman Anggrek di Skyrink. Foto: Gmap/Desmond Sukotjo

Selain pakaian hangat dan sepatu skating, ada perlengkapan lain yang perlu dibawa. Yakni kaus kaki dan sarung tangan yang juga tersedia.

Di tempat persewaan sepatu, kaki pemain terlebih dahulu diukur untuk menentukan ukuran sepatu. Karena jika ukuran sepatu pas dengan ukuran kaki maka akan nyaman saat bermain. Jika tidak nyaman, maka berseluncur cukup sulit.

Pengunjung dapat menyimpan barang bawaan mereka di loker khusus. Sayangnya, lokernya kecil, jadi lebih baik tidak membawa banyak barang.

Baca: Tiket Masuk Kidzania Jakarta & Kegiatan Unggulan

Ada juga sekolah ice skating bagi yang serius belajar ice skate. Bisa pilih private atau public. Tentunya sekolah swasta akan membuat siswa lebih fokus dalam belajar.

Karena hanya ada satu arena, Arena Ice Skating Taman Anggrek dibagi menjadi dua bagian. Awalnya 75% untuk umum dan 25% untuk sekolah skating. Daerah ini hanya berbatasan dengan kerucut.

Bersaing dengan gesit dengan bergabung dengan tim hoki

Bermain hoki di Sky Rink Taman AnggrekBermain hoki di Skyrink Taman Anggrek. Foto: Gmap/Faris Katili

Selain sekolah bermain dan skating, pengunjung juga bisa mencoba hoki. Tak hanya yang bisa, para pemula pun bisa mengikuti hoki. Ada juga pelatih hoki di sini yang siap berlatih hingga master.

Sebagai informasi, meski hoki kurang populer di Indonesia. Namun olahraga ketangkasan yang dimainkan di gelanggang es ini memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan.

Pasalnya, tim hoki es Indonesia lolos ke babak semifinal kejuaraan IIHF. IIHF adalah Ice Hockey Challenge Men’s Cup of Asia 2019 yang diadakan dari tanggal 2 hingga 9 Maret 2019 di Petaling Jaya, Malaysia.

Baca: Tiket SNOWBAY Waterpark dan Top 10 Wahana

Kontak & Lokasi Ice Skating Taman Anggrek

Ice Skating Skyrink Orchid Park terletak di lantai 3 Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Sementara itu, untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 021-5642-888 atau email [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button