Berita Wisata

Polres Bangka Barat, Satpolair, Ingatkan Nelayan Lewat Radio Pesisir, Waspada Kondisi Cuaca Parah

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat (Satpolair) selalu mengingatkan nelayan melalui radio pesisir untuk tetap waspada saat melaut di perairan yang menjadi wilayah hukumnya.

Kapolres Bangka Barat, Kapolres Perairan Iptu Sugiyanto mengatakan, himbauan melalui siaran radio pesisir perlu lebih cepat disampaikan kepada nelayan yang melintasi perairan Bangka Barat.

“Kami menghimbau karena saat ini kondisi cuaca tidak selalu mendukung, cuaca dapat berubah dengan cepat. Kami khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena setiap kapal menggunakan radio yang kami peringatkan melalui ini,” kata Iptu Sugiyanto, Senin (9/1/2023).

Sugiyanto mengatakan saat melakukan perjalanan, ingat pemancing juga diingatkan untuk membawa perlengkapan keselamatan seperti jaket pelampung dan jaket pelampung serta selalu memantau cuaca melalui BMKG.

“Cuaca masih belum membaik dan kami selalu membawa peralatan keselamatan dalam perjalanan laut kami dan mengimbau para pemancing untuk tertib dan mematuhi peraturan dengan melengkapi dokumen atau surat-surat kapal, menghindari narkoba atau alkohol,” katanya.

Apalagi pihaknya selalu mengingatkan masyarakat pesisir dan wisatawan untuk selalu waspada saat mandi di pantai.

“Kepada pengunjung atau masyarakat pesisir, jangan terlalu jauh jika ingin berenang di laut, dan melihat situasinya, jika tidak memungkinkan jangan berenang,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat jika menemukan pelanggan yang suka menggunakan alat tangkap ilegal yang dilarang undang-undang, jangan ragu untuk melaporkannya ke kepolisian setempat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat pesisir dan nelayan untuk tidak segan-segan melapor ke Sat Polair jika ada tindak kejahatan di laut,” ujarnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button