Berita Wisata

5 Pemandian Terpopuler di Buleleng, Cocok untuk Bersantai!

Bepergian ke Bali bukan hanya tentang mengunjungi pantai. Anda bisa datang ke Pemandian Buleleng yang begitu menyegarkan.

Mulai dari pemandian air panas, air terjun hingga kolam memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Berdasarkan top rating dan review di Google Maps, berikut daftar Pemandian Buleleng.

Berenang di Buleleng Bali

Pemandian Buleleng memiliki pemandian yang berbeda dengan keunikannya masing-masing.

Di dalam pemandian air panas juga terdapat kawasan wisata yang bisa dinikmati wisatawan seperti taman tropis, restoran pemandangan alam, sawah terasering.

1. Pemandian Air Panas Banyuwedang

Banyuwedang terkenal dengan wisata pemandian air panas. Arti dari Banyuwedang sendiri berarti air panas.

Nah, salah satu tempat pemandian air panas adalah pemandian air panas Banyuwedang.

Mengutip Love Bali, pemandian air panas belerang dengan udara sejuk ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Selain menawarkan berendam di air hangat, kawasan alamnya juga begitu indah dipandang.

Air panas Banyuwedang terletak di Jalan Pejarakan, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 092341875070. Menariknya, objek wisata ini berada di dekat pantai.

Mengutip situs resminya, fasilitas yang dimiliki Air Panas Banyuwedang antara lain tempat parkir, restoran, kamar mandi, toilet, dan ruang ganti.

Tiket masuknya Rp 10.000 per orang. Pemandian air panas Banyuwedang buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 20:00 WITA.

2. Pemandian Air Panas Banjar

Air Panas Banjar atau Air Panas Banjar terletak sekitar 5 km dari Pantai Lovina di Bali Utara. Kolam memiliki struktur berundak.

Tingkat pertama menampilkan delapan pecahan naga dengan kolam yang lebih kecil. Sedangkan kolam utama berada di lantai dua.

Mengutip situs resmi Pemandian Air Panas Banjar, selain pemandian, tempat wisata ini juga memiliki taman tropis hingga restoran Komala Tirta yang menyuguhkan pemandangan dari atas. Ada juga toko suvenir di deretan toko seni.

Lokasinya ada di Jalan Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (0362) 92901. Pemandian Air Panas Banjar buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga 17:30 WITA.

3. Kolam Alami Sambangan

Kolam renang Alam Sambangan menawarkan Anda untuk menikmati udara segar, pemandangan hamparan tebing ditemani kolam air biru. Lokasinya begitu jauh dari hiruk pikuk kota.

Menurut sebuah biro perjalanan wisata, di Kolam Alam Sambangan, wisatawan bisa menikmati kolam renang outdoor dengan kedalaman sekitar 1-1,5 meter.

Sambil berenang, wisatawan akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan Hutan Kintamani. Yang lebih seru lagi, ada spot selfie di kawasan perbukitan sekitar Alam Sambangan.

Lokasi objek wisata ini berada di Desa Sambangan atau sebelum Krisna Adventure di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 087762787513. Menurut Instagram resmi Alam Sambangan, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WITA.

Fasilitasnya meliputi tas wanita, toilet, pancuran dan ayunan. Harga tiketnya adalah Rp 15.000 untuk turis lokal dan Rp 30.000 untuk turis mancanegara.

4. Air Terjun Jembrong

Air Terjun Jembong atau Air Terjun Jembrong terletak di Desa Jembong, Desa Ambengan. Jarak dari kota Singaraja sekitar 9 km.

Berada di antara taman warga dengan pepohonan tropis, Air Terjun Jembong menawarkan keindahan alam yang eksotis.

Aliran air yang deras mengarah ke kolam renang batu alam yang indah.

Airnya begitu segar, alami dan dingin. Bagi Anda yang hanya ingin berendam, Anda bisa bermain sambil berfoto.

Menurut situs resmi Air Terjun Jembrong, fasilitasnya adalah kolam dewasa, kolam renang anak, ban renang, kamar mandi, spot foto, gazebo, dan kantin.

Selain bermain air terjun, ada juga potensi sawah terasering. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WITA. Tiket masuknya Rp 10.000 per orang.

5. Air Terjun Aling-aling

Air Terjun Aling-aling atau Air Terjun Aling-aling memiliki tebing terjal yang tinggi ditumbuhi tumbuhan hijau.

Mencapai tempat indah ini tidaklah sulit. Sebuah tangga dapat diakses oleh wisatawan.

Dari tempat parkir, waktu tempuh untuk sampai ke lokasi air terjun kurang lebih 10 menit. Wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan tumbuhan hijau khas perbukitan di sepanjang perjalanan.

Air Terjun Aling-aling terletak di Jalan Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Nomor teleponnya adalah 082146272039. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA. Harga tiketnya Rp 20.000 per orang.

Paket wisata yang ditawarkan yaitu short tracking, medium tracking dan long shelving.

Harga berkisar dari Rp 120.000 hingga Rp 500.000 sudah termasuk pemandu, asuransi dan perlengkapan, keamanan dll.

Itulah lima pemandian yang bisa Anda lakukan saat berada di Bali atau merencanakan liburan ke Bali. Liburan Anda karenanya dapat bervariasi.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian para detikers.

Simak video “Rasa Makan Raos Pisaan Euy, Cuisine du Palais Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(momentum/inf)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button