Berita Wisata

5 Permata Tersembunyi Wisata Alam di Lombok, Nomor 4 Perpaduan Keindahan Perbukitan dan Pantai

Memuat…

Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu pulau yang memiliki sederet wisata alam menawan. Salah satunya adalah Gili Kedis. Foto/Instagram @mapscratcher.nl

LOMBOK Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu pulau yang memiliki deretan wisata alam yang menawan, dan juga Instagrammable.

Keindahan pemandangan membuat wisatawan memilih Lombok sebagai destinasi terbaik.
Ada banyak tempat wisata yang menarik dan instagramable di pulau ini.

Bahkan beberapa di antaranya adalah wisata tersembunyi atau hidden gems, hanya sedikit orang yang mengetahuinya dan Anda mungkin bisa menikmatinya dengan bebas jika datang ke sini.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima permata tersembunyi di Lombok yang cocok untuk menyepi dan mencari kesembuhan.

Baca juga: Lido Lake Resort, Permata Tersembunyi dengan Panorama Champion

1. Pantai Kaliantan

5 Permata Tersembunyi Wisata Alam di Lombok, Nomor 4 Memadukan Keindahan Perbukitan dan Pantai
Terletak di Dusun Kaliantan, Desa Seriwe, Jerowaru, Lombok Timur. Jaraknya kurang lebih 72 kilometer atau dua jam dengan kendaraan. Pantai ini adalah salah satu permata tersembunyi Lombok dan relatif sedikit pengunjung yang datang.

Namun menarik untuk diketahui bahwa pantai Kaliantan merupakan pusat dari upacara adat Bau Nyale yaitu tradisi berburu cacing laut yang dilakukan oleh suku Sasak.

2. Gili Kedis

5 Permata Tersembunyi Wisata Alam di Lombok, Nomor 4 Memadukan Keindahan Perbukitan dan Pantai
Selanjutnya adalah Gili Kedis yang merupakan bagian dari destinasi wisata yang masih kurang diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Gili Kedis memiliki beberapa spot Instagramable yang bisa Anda manfaatkan untuk melengkapi koleksi foto menarik Anda.
Meski luasnya cukup kecil, Gili Kedis memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Deburan ombak, angin sepoi-sepoi yang sejuk, laut biru yang jernih, dan hamparan pasir putih yang indah membuat Gili Kedis memikat mata setiap pengunjung. Akses transportasi menuju lokasi Gili Kedis relatif mudah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button