Berita Wisata

Surat Keputusan Sudah Diterima, Pemkot Pekanbaru Segera Buka Seleksi 377 formasi PPPK – Bicaralah

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) melalui Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah menerima Surat Perintah Kerja (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang seleksi PNS dengan Kontrak Kerja (PPPK) tahun 2022.

“Kami sudah menerima SK dari Kemenpan RB,” kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin, Sabtu (24/9/2022).

Dikatakannya, dengan adanya SK ini, Pemkot Pekanbaru memastikan untuk membuka seleksi PPPK pada 2022. Ada ratusan formasi terbuka dalam seleksi PPPK kali ini.

“Total jumlah pelatihan yang dibuka dalam seleksi PPPK sebanyak 377 pelatihan. Pelatihan ini untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi,” kata Baharuddin.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi PPPK. Mereka juga menunggu jadwal seleksi PPPK.

Baharuddin mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut terkait jadwal seleksi PPPK. Mereka masih menunggu informasi dari Kemenpan RB terkait tahapan seleksi PPPK.

Kondisi ini disebabkan sejumlah daerah masih melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pihaknya masih melakukan persiapan sebelum masuk ke TKP sebelum penetapan seleksi PPPK.

“Sementara ini, kami sedang menyiapkan tim seleksi PPPK,” katanya.

Ia pun mengaku saat itu belum ada pelaksanaan seleksi CPNS. “Tahun ini seleksi PPPK baru berlangsung,” pungkasnya.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Back to top button