Berita Wisata

Dulunya Sawah, Kini Menjadi Tempat Wisata Keren di Mojokerto, Perubahannya Bikin Kamu Kagum!

INDOZONE.ID – Mojokerto sebagai kota wisata di Jawa Timur terus berinovasi. Seperti salah satu sawah di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto, yang disulap Bumdes menjadi tempat kunjungan keluarga.

Tempat wisata tersebut bernama Sumber Gempong yang terletak di areal persawahan milik Dusun Sukorame Desa Ketapanrame. Sumber Gempong sudah dibuka sejak 2018 namun diresmikan oleh Bupati Mojokerto pada 18 Desember 2021.

sumber gempongWisata Sumber Gempong, Mojokerto. (Pencipta Z/Aldi Buchori)

Wisata ini mulai viral di akhir tahun 2020 saat pandemi mulai mereda dan pengunjung mulai berdatangan dari berbagai daerah, sehingga beberapa pihak mulai membantu mendanai pengembangan wisata ini.

Kemudian, pada tahun 2021, tempat wisata ini akan masuk dalam daftar gelombang kedua 10 desa BRIlian se-Indonesia dan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 miliar. Ide awal untuk mengembangkan kawasan ini karena adanya sumber air alami di sawah ini yang biasa disebut ‘gempong’ atau yang berarti keputusasaan, sehingga sumber ini harus menghilangkan keputusasaan.

sumber gempongWisata Sumber Gempong, Mojokerto. (Pencipta Z/Aldi Buchori)

Saat berkunjung ke Sumber Gempong, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana, seperti kolam alami, terapi ikan, bebek air, sepeda terbang dan becak, bianglala, sepeda gunung, dan gerobak padi.

Harga tiket masuknya sendiri sangat murah yaitu Rp 5.000 per orang. Lalu, jika ingin menaiki wahana yang ada, Anda harus menyiapkan uang Rp 30 ribu. Selain itu, sambil bermain wahana, Anda juga akan disuguhi pemandangan Gunung Penanggungan yang sangat indah, membuat wisatawan semakin betah berada di sini.

sumber gempongWisata Sumber Gempong, Mojokerto. (Pencipta Z/Aldi Buchori)

Sumber Gempong juga menawarkan paket camping untuk pengunjung dari luar daerah dengan harga mulai dari Rp15.000 per orang hingga Rp225.000 untuk paket keluarga.

Meski lokasinya berada di perkampungan, namun di setiap belokan selalu ada petugas yang siaga untuk membantu pengunjung menemukan lokasi. Bagi Anda yang berada di Mojokerto, pastikan mengunjungi Sumber Gempong yang buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button