Berita Wisata

Destinasi taman bermain Indonesia selain Dufan

Liburan tidak selalu harus berupa wisata alam atau wisata sejarah. Ada pilihan jenis wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya seperti liburan ke taman bermain.

Jika mendengar kata taman bermain, Anda mungkin langsung teringat dengan Dunia Fantasi atau Dufan di Jakarta. Ada beberapa taman bermain lain di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Cocok untuk kamu yang ingin bersantai di wahana seru. Plus, Anda tidak akan bosan karena ada banyak wahana atau area bermain yang bisa dipilih. Jika Anda memiliki rencana liburan, simak beberapa rekomendasi tempat bermain di Indonesia berikut ini.

1. Jatim Park di Batu memiliki tiga area dengan konsep berbeda, mulai dari museum dinosaurus hingga wahana hingga kebun binatang

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Jatim Park, Malang (instagram.com/ulyamursyida)

2. JungleLand di Bogor memiliki beragam wahana menarik, seperti Mysteria, Tropicalia, untuk dijelajahi. Bonus view Gunung Pancar lho

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Jungleland, Sentul (instagram.com/puncakbogor.id)

3. Wahana di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta dalam bahasa Jawa. Ada Montor Tumbur, Cakra Manggilingan dan Kursi Mabur

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Potret Sindu Kusuma Edupark (instagram.com/renimarlinaaaaa)

4. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, berisi replika Indonesia. Ada juga rumah adat, wahana, taman dan museum budaya

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Indahnya Indonesia di taman mini (Instagram/@ilovetamanmini)

5. Trans Studio Bandung menjadi solusi bagi anda yang menyukai liburan indoor. Ada berbagai permainan dan pertunjukan menarik di sini

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Trans Studio Bandung (transstudiobandung.com)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

6. Dago Dream Park Bandung menawarkan banyak wahana dan spot foto yang menarik. Lokasi berada di area kontur berbukit dengan pemandangan alam yang epik

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Dago Dream Park (instagram.com/sukmaaugustine)

Baca Juga: 10 Taman Bermain Terbengkalai Paling Berhantu Di Asia Ada Indonesia!

7. Saloka Theme Park Semarang memiliki konsep kearifan lokal berupa legenda rakyat. Ada 25 wahana yang terbagi dalam lima zona

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? ilustrasi taman hiburan saloka (instagram.com/salokapark)

8. Dusun Semilir juga ada di Semarang. Ada perosotan pelangi, wahana ala alien, hingga berbagai spot foto Instagramable

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? suasana main Rainbow Slide di Dusun Semilir (instagram.com/dusunsemilir)

9. Batu Night Spectacular menghadirkan berbagai pertunjukan dan wahana seru, seperti lampion taman, kursi terbang, bioskop 4D, di zona pertempuran

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Potret Batu Night Spectacular (instagram.com/camilabawazer)

10. Kids Fun Park Yogyakarta memiliki 28 arena bermain yang aman untuk anak-anak. Ada juga wahana untuk dewasa, cocok untuk liburan keluarga

10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, Mana Yang Jadi Favorit Anda? Taman Hiburan Anak Yogyakarta (instagram.com/kids_fun_yogyakarta)

Nah itulah tempat-tempat bermain di Indonesia yang tak kalah seru dengan Dufan Jakarta. Tempat wisata mana yang ingin kamu mainkan terlebih dahulu?

Baca juga: 9 Balapan Ekstrim Favorit Orang Indonesia, Bikin Ngakak Maksimal!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button