Berita Wisata

Taman nasional populer di Maroko

Maroko menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara yang berlibur di benua Afrika. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Maroko, salah satunya adalah taman nasional yang menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Berbagai aktivitas seru juga bisa dilakukan di taman nasional ini, mulai dari hiking, trekking, dll.

Bisa dijadikan tempat wisata alam untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari, berikut lima taman nasional populer di Maroko.

1. Taman Nasional Ifrane

5 Taman Nasional Populer di Maroko, Pesona Alam yang Indah!Taman Nasional Ifrane (instagram.com/lauraziffwanderlust)

Taman Nasional Ifrane dikelilingi oleh Pegunungan Atlas yang mengesankan. Dilaporkan per halaman Marocpedia, di kawasan Taman Nasional Ifrane adalah salah satu hutan cedar terbesar di dunia. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai pesona alam mulai dari danau, tebing, gunung berapi dan lain-lain.

Menghadirkan suasana yang tenang menjadikan tempat ini cocok sebagai destinasi untuk menenangkan pikiran. Di dalam Taman Nasional Ifrane juga terdapat desa tradisional bernama Barber di mana penduduk setempat akan menawarkan Anda untuk bermalam atau sekadar minum teh.

2. Taman Nasional Souss Massa

5 Taman Nasional Populer di Maroko, Pesona Alam yang Indah!Taman Nasional Souss Massa (instagram.com/peterbringsyoueverywhere)

Untuk menuju Taman Nasional Souss Massa, wisatawan harus menempuh jarak 60 kilometer dari kota Agadir. Salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dilakukan di Taman Nasional Souss Massa adalah menyaksikan berbagai spesies burung eksotis dan langka termasuk osprey, flamingo, ibis botak, kicau dan banyak lainnya.

Ada jasa pemandu wisata yang akan mengantarkan wisatawan ke berbagai tempat menarik. Di kawasan Taman Nasional Souss Massa juga terdapat pantai indah yang bisa dijadikan tempat bersantai.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!

3. Taman Nasional Oriental High Atlas

5 Taman Nasional Populer di Maroko, Pesona Alam yang Indah!Taman Nasional High Atlas Oriental (facebook.com/marocainsdumonde)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Area Taman Nasional High Atlas Oriental mencakup 120.000 hektar di Pegunungan Atlas timur. Tempat ini dikenal dengan fauna yang kaya dimana berbagai spesies mamalia, reptil, burung dan amfibi dapat ditemukan.

Bagi pecinta alam, High Atlas Oriental National Park menjadi tujuan paling populer saat berkunjung ke Maroko karena memiliki jalur pendakian yang menantang. Di bagian barat Taman Nasional High Atlas Oriental, Anda akan menemukan desa Imilchil yang sering menyelenggarakan festival.

4. Taman Nasional Talassemtane

5 Taman Nasional Populer di Maroko, Pesona Alam yang Indah!Taman Nasional Talassemtane (instagram.com/fleur_de_nevroses)

Fungsi utama Taman Nasional Talassemtane adalah melindungi dan melestarikan hutan hijau yang ada di sana. Tempat yang paling terkenal di taman nasional ini adalah Jembatan Dewa yang menawarkan pemandangan alam yang menawan.

Tersedia jalur lanjutan bagi Anda yang ingin menjelajahi Taman Nasional Talassemtane yang terdiri dari kawasan hutan, tebing, air terjun, dan sungai. Namun untuk melakukan tracking trip membutuhkan stamina yang baik karena membutuhkan waktu tiga hari yang mengharuskan Anda untuk mendirikan tenda untuk bermalam di taman nasional ini.

5. Taman Nasional Al Hoceima

5 Taman Nasional Populer di Maroko, Pesona Alam yang Indah!Taman Nasional Al Hoceima (instagram.com/pathshunter)

Taman Nasional Al Hoceima memiliki luas 470 kilometer persegi yang meliputi 190 km permukaan laut dan 280 km permukaan daratan yang terdiri dari pantai dan pegunungan. Dilaporkan per halaman atlas duniatempat ini sering dijadikan sebagai jalur terbaik untuk bersepeda gunung lintas alam.

Selain itu, Taman Nasional Al Hoceima menawarkan pemandangan alam yang beragam mulai dari hamparan laut biru, pegunungan hingga tebing bebatuan tinggi di sepanjang pantai.

Nah itulah lima taman nasional paling populer di Maroko. Memiliki suhu iklim tropis membuat taman nasional ini bisa Anda kunjungi sepanjang tahun.

Baca juga: 10 Masakan Maroko Paling Populer Menurut Atlas Selera, Kaya Bumbu!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button