Berita Wisata

Keindahan Pantai Parangtritis yang mendunia, serta mitos-mitos yang beredar

JURNALACEH.COM- Pantai Parangtritis adalah salah satu tujuan wisata paling populer di daerah khusus selatan provinsi Yogyakarta.

Lokasinya terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota.

Destinasi Parangtritis merupakan tempat wisata terkenal di Yogyakarta yang hampir selalu dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah.

Baca juga: Serunya Perjalanan ke Pujon Malang Highland Strawberry, Sensasi Petik dan Makan Langsung dari Kebunnya

Sebagian besar pengunjung yang datang ke Pantai Parangtritis bermain air di atas pasir pantai. Selain kegiatan tersebut, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti bermain sandboarding, buggy riding dan mountain biking.

Keindahan alamnya yang mendunia tak lepas dari sejarah pantai legendaris Parangtritis, yaitu Nyi Roro Kidul. Mitos ini sudah menyebar, namun tidak membuat pengunjung bersemangat untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Oleh karena itu, pengunjung harus menghormati peraturan yang berlaku di pantai ini. Konon, pengunjung dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau.

Baca Juga: Inilah Pesona Wisata Alam Tersembunyi di Malang

Bahkan setiap tahun selalu terjadi peningkatan jumlah pengunjung pantai Parangtritis. Karena lokasinya sangat strategis berdekatan dengan pantai lain, seperti Pantai Baron dan Pantai Nglambor.

Walaupun pantai ini terkenal dimana-mana, bukan berarti pengunjung harus mengeluarkan biaya mahal untuk masuk ke kawasan wisata dan menikmati pemandangan di pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button