Tempat Wisata

Pantai Waecicu Labuan Bajo – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab.Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Waecicu merupakan tempat liburan yang menarik. Destinasi ini terkenal dengan pesona alamnya, sehingga akan sangat menarik untuk Anda jelajahi. Wisatawan disuguhi pemandangan indah yang memanjakan mata. Tidak salah jika pengunjung akan betah berlama-lama.

Memang pantai di Labuan Bajo terkenal nyaman. Fakta bahwa Anda berada di daerah yang dikenal sebagai tempat liburan yang fantastis tidak membuat wisata alam ini menjadi kurang menarik. Wisatawan yang datang akan merasa seperti berada di pulau pribadi. Karena destinasi cantik ini tidak terlalu ramai, memberikan efek tenang dan menyejukkan.

Saat Anda datang ke Labuan Bajo, tidak ada salahnya mengunjungi wisata alam Pantai Waecicu. Panorama yang ditampilkan pun tak kalah menarik untuk dijelajahi. Deretan pasir putih memanjang memiliki daya tarik tersendiri yang bisa dinikmati pengunjung. Terutama dari kejauhan Anda memiliki pemandangan menakjubkan dari rangkaian pulau-pulau kecil.

Daya Tarik Pantai Waecicu

Obyek wisata Pantai WaecicuKredit Foto: Google Maps Happy Man

1. Pemandangan indah yang menawan

Pantai Waecicu terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Lokasinya yang berada di kawasan wisata populer inilah yang membuat pesona alamnya begitu memikat. Sesampainya di tempat tujuan, Anda akan disuguhi lautan biru yang indah ditemani deretan pasir putih yang mempesona. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan.

Saat-saat bersantai bagi wisatawan akan membuat Anda betah berada di pedesaan sekitar. Karena dari kejauhan pun kamu sudah bisa melihat deretan pulau-pulau kecil yang memanjakan mata. Deburan ombak semakin mengiringi momen liburan para pengunjung. Jika beruntung, Anda akan melihat flora dan fauna yang menarik di tempat tujuan.

2. Karang yang indah dengan air yang dangkal

Pemandangan menakjubkan Pantai Waecicu tidak hanya tampak dari luar. Namun pesona bawah laut juga menawarkan ragam yang memanjakan mata. Wisatawan akan merasa seperti di rumah sendiri dengan keindahan biota laut yang dipamerkan. Tidak salah jika sebagian besar wisatawan memilih aktivitas menyelam sebagai andalannya.

Keunggulan lain dari destinasi indah ini terletak pada perairannya yang agak dangkal. Jadi berenang itu menyenangkan. Begitu juga dengan snorkeling untuk melihat keajaiban bawah laut. Karang dengan biota laut yang indah akan semakin memanjakan mata pengunjung.

3. Petualangan seru di perbukitan

Pesona wisata Waecicu memang sangat menarik. Keindahan pantai memang pesona yang tak terbantahkan. Selain itu, ada keunikan lain yang bisa dirasakan pengunjung saat datang. Hal ini terlihat dari perbukitan yang mengelilingi pantai. Mengingat destinasinya terpisah, sehingga semakin banyak penawaran menarik yang dihadirkan.

Perbukitan yang indah dapat dijelajahi oleh pengunjung untuk melihat pemandangan dari atas. Sabana yang menawan dan luas siap menemani kecantikan saat berada di atas. Ketinggiannya juga menjadi tempat yang menarik untuk berswafoto atau menikmati semilir angin yang menyegarkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Pantai WaecicuKredit foto: Google Maps Fifi Velocity

Tidak semua destinasi yang menyenangkan membutuhkan akses yang sulit untuk dikunjungi. Contohnya, jika Anda sedang berada di Pantai Waecicu yang bisa Anda kunjungi dengan mudah. Selain itu, lokasi pantai ini hanya berjarak 10km dari Labuan Bajo. Ini menjadikannya tempat yang ideal untuk mengunjungi tujuan yang indah ini.

Pantai menawan dan indah ini terletak di Labuan Bajo, Komodo, yang termasuk wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Perlu diketahui bahwa pengunjung yang ingin datang harus menggunakan jasa sewa perahu. Pasalnya, pantai ini seperti destinasi pribadi yang terpisah dari tempat lain.

Namun tenang saja, ada banyak persewaan perahu yang bisa Anda gunakan. Bahkan kapal untuk mencapai tujuan juga tersedia. Berkunjung bersama keluarga atau rekan kerja akan menambah pengalaman seru saat menjelajah. Selain itu, jika Anda datang dengan rombongan, maka harga sewa perahu akan lebih terbagi.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Biaya Wisata Pantai WaecicuKredit foto: Google Maps memimpin proyek

Tarif masuk sering menjadi pertimbangan wisatawan sebelum datang berlibur. Hal ini tampaknya wajar mengingat hal tersebut menjadi dasar pertimbangan anggaran yang diperlukan. Sedangkan untuk Pantai Waecicu sendiri tidak dipungut biaya masuk bagi wisatawan yang ingin datang.

Hal ini tentu saja menjadi keuntungan bagi pengunjung yang ingin berada di sana. Hanya biaya yang perlu dikeluarkan yaitu sehubungan dengan sewa perahu ke tempat tujuan. Harga sewa perahu tergantung jumlah penumpang yang berangkat. Harus ditekankan bahwa Anda harus mencapai kesepakatan tentang biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan ke tempat kerja.

Jadi jika Anda ingin pulang, sewa perahu siap menjemput Anda. Saat wisatawan datang berkelompok atau bersama rekannya, mereka bisa menekankan biaya yang perlu dikeluarkan. Karena semakin banyak penumpang, tentu ongkosnya juga ikut.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Waecicu

Kegiatan wisata di pantai WaecicuKredit foto: Google Maps Daniele Oliva

1. Berjemur di pantai

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan selama berada di Pantai Waecicu. Sekedar bersantai sambil berjemur adalah momen yang mengasyikkan. Anda bisa membuka gulungan tikar dan kemudian bersantai di pantai. Nampaknya saat berjemur, ombak menjadi obat penenang tersendiri.

Selain itu, dari kejauhan terlihat deretan pulau-pulau kecil bermunculan. Itu pasti menambah pandangan pemaaf. Di sekitar finish juga banyak pohon yang tumbuh, sehingga rasa segar masih terasa. Jangan lupa membawa perbekalan untuk dinikmati selama berkunjung ke destinasi ini.

2. Bermain atau berenang di air. Karang Biota

Puas dengan sajian keindahan daratan, pengunjung juga harus menikmati aktivitas di tengah pantai. Selain itu, target yang menarik ini relatif dangkal sehingga menyenangkan untuk bermain atau berenang di air. Kegiatan ini pasti akan membuat Anda merasa lebih segar.

Jika ingin merasa lebih bahagia, Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling. Kegiatan ini sangat digemari mengingat memungkinkan wisatawan untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota laut secara langsung. Bentang alam bawah laut Pantai Waecicu sangat menarik karena keindahannya masih terjaga dengan baik.

3. Berperahu di sekitar area pantai

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan wisata alam yang menarik ini. Kegiatan seperti berperahu akan sangat mengasyikkan. Anda dapat menggunakan penyewaan perahu lokal untuk menikmati aktivitas ini. Di tengah lanskap yang indah, pengunjung pasti akan sangat puas.

Mengelilingi pantai dengan perahu menjadi daya tarik tersendiri yang tidak akan Anda lupakan. Dari sana pengunjung bisa melihat dan merasakan pesona keindahan kawasan pantai dari dekat. Jangan lupa berfoto selfie untuk mengenang momen liburan yang lebih seru lagi. Pemandangan yang indah menjadi proposisi yang menggoda.

4. Piknik bersama keluarga

Destinasi menarik ini memang sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Karena saat-saat santai menjadi lebih seru. Anda bisa mengobrol di tempat yang enak dipandang. Ada juga sebuah bungalow alami di tepi pantai yang merupakan tempat bersantai yang mempesona.

Seperti yang sudah disebutkan, datang bersama rekan kerja juga membuat perjalanan menuju tempat tujuan menjadi lebih mudah. Untuk aktivitas, menjadi mudah jika ingin memanfaatkan hamparan pasir putih yang memanjang misalnya. Bermain voli pantai bahkan lebih menarik.

5. Mendaki ke bukit

Pantai Waecicu memang menjadi destinasi yang tidak membosankan. Dikatakan bahwa wisatawan dapat mempertimbangkan banyak kegiatan. Selain pesona pantainya, aktivitas seru seperti hiking juga bisa dilakukan. Ini karena ada bukit yang bisa dijelajahi.

Kegiatan ini sangat direkomendasikan, terutama jika Anda menyukai petualangan seru. Mengakses medan yang berbeda merupakan tantangan tersendiri yang menarik. Meski demikian, Anda tidak akan menemukan kendala berarti untuk mencapai puncak. Dari atas bukit Anda akan melihat keindahan yang memanjakan mata.

6. Saksikan matahari terbenam

Berkunjung ke pantai paling lengkap saat melihat sunset. Panorama matahari terbenam tidak akan terlupakan jika Anda melihatnya dari pantai yang indah ini. Tak ayal sebagian besar wisatawan sangat menantikan momen ini. Anda bisa mengamati fenomena menarik ini dari pantai.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas wisata di Pantai WaecicuKredit foto: Google Maps Manon Fontaine

Banyaknya kegiatan yang dilakukan tentunya tidak terlepas dari fasilitas yang dihadirkan di tempat tujuan. Fasilitas di Pantai Waecicu sendiri terbilang cukup lengkap untuk berwisata alam. Tersedia fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, ruang ganti dan lain-lain.

Ada juga bungalow yang berada di pinggir pantai. Buhgakow merupakan bangunan sederhana yang memanfaatkan alam yang ada. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk bersantai di pantai. Fasilitas seperti persewaan perahu juga tersedia, yang menjadi pintu gerbang menuju destinasi ini.

Fasilitas tambahan lainnya adalah penyewaan perahu jika ingin berkeliling di tengah pantai. Ada juga berbagai variasi spot foto yang bisa Anda gunakan untuk memperindah hasil rekaman Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi puncak bukit untuk melihat pesona alam dari ketinggian yang menakjubkan.

Itulah segudang informasi tentang objek wisata, fasilitas dan aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Pantai Waecicu. Destinasi ini menawarkan pesona alam yang memukau dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Jadi jangan ragu lagi jika ingin mengunjungi destinasi indah ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button