Berita Wisata

Wisata anti mainstream paralayang menguji adrenalin di bukit kekep wonosobo

JURNALACEH.COM- Dikenal sebagai kota di atas awan, Wonosobo tak hanya menawarkan panorama alam yang indah. Namun, wisata paralayang di bukit Kepep Wonosobo patut Anda perhatikan. Jika penasaran dengan kegiatan ini, mari simak ulasan berikut ini.

Bagi yang suka terbang di ketinggian dan ingin memompa adrenalin, olahraga paralayang di Bukit Kepep bisa dijadikan destinasi wisata yang anti tradisional. Bukit Kepep merupakan salah satu destinasi wisata paralayang yang populer di Wonosobo. Bukit ini dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang berjejer menambah keindahan alam tempat ini.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Baru Kediri Paling Keren 2023

Pemandangan menakjubkan dari atas akan memberikan perasaan terbang yang berbeda. Anda akan melihat indahnya hamparan pegunungan dan pemandangan hijau Wonosobo. Apalagi saat cuaca sedang bagus dan cerah, peserta paralayang akan melihat keindahan Dataran Tinggi Dieng, Gunung Prau, Gunung Sumbing dan gunung-gunung lainnya di Wonosobo.

Peserta akan melihat keindahan sawah dan pedesaan yang luas.

Paralayang di bukit kekep dapat dilakukan kapan saja karena tidak tergantung musim tetapi hanya memanfaatkan angin setempat. Area take-off yang melingkar juga memudahkan peserta paralayang untuk terbang karena arah angin dari kanan, kiri dan depan akan memudahkan proses terbang.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Kaliurang Rekomendasi Buat Kamu yang Ingin Wisata ke Kaki Gunung Merapi Yogyakarta

Untuk mencoba paraglider ini, Anda harus mengeluarkan biaya yang terbilang mahal, yaitu Rp 350.000 untuk take-off yang berlangsung sekitar 15-20 menit.

Namun, perlu dicatat bahwa harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Nantinya, petugas juga akan memberikan rute pendaratan dan petunjuk arah yang diperlukan. Disarankan untuk datang dalam cuaca cerah karena saat musim hujan akan sangat beresiko.

Jika masih belum berani melakukan paralayang sendirian, jangan khawatir karena nanti akan ditemani oleh pemandu. Fasilitas paralayang di bukit ini juga cukup lengkap mulai dari perlengkapan safety, perlengkapan, asuransi, area take off, parkir, toilet dan lain-lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button