Berita Wisata

Pantai Pasir Manang, destinasi wisata pertama Kepulauan Riau

TRIBUN-MEDAN.COM – Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki sejumlah destinasi wisata Kepulauan Riau. Salah satu destinasi wisata Kepulauan Riau di Anambas adalah Pantai Pasir Manang.

Pantai Pasir Manang salah satu destinasi wisata Kepulauan Riau di Anambas ini terletak di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

Selain wisatawan, pantai Pasir Manang juga ramai dikunjungi warga setempat untuk menghabiskan liburannya.

Meski jumlahnya tidak terlalu ramai, namun kemeriahan para pengunjung terlihat jelas pada aktivitas yang dilakukan seperti berenang, berswafoto di bebatuan.

Bahkan spot terbawahnya berupa hamparan laut biru kehijauan yang menghadap perbukitan pulau.

Selain itu, rombongan pengunjung lain tampak asyik bercakap-cakap di antara mereka sendiri sambil menikmati perbekalan yang mereka bawa.

Ada juga pengunjung lain yang terpantau duduk menyendiri merenung dan sesekali memandangi panorama pantai serta mendengarkan alunan musik yang terus berputar.

Salah satu pengunjung, kata Fajar, panorama pantai Pasir Manang sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga di sela-sela liburan kerja.

“Biasanya ke sini sama teman dan keluarga kalau liburan bro, waktu luang itu dipakai buat nongkrong,” ujarnya. Tribun Batam.idMinggu, (13/2/2022).

Selama ini kebiasaan liburan akhir pekan lebih banyak diisi dengan mengunjungi kawasan wisata pantai dengan kegiatan barbeque dan juga berenang.

“Di Anambas tower yang akan kita tuju lebih ke pantai karena dikelilingi laut, tapi selain itu juga ada tower lain seperti Curug Temburun,” ujarnya.

Sebagai pengunjung, ia juga berpesan kepada setiap pengunjung untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pantai dari sisa-sisa sisa makanan yang dibawanya.

“Sebenarnya tempat ini bagus, tapi sayang tidak dikelola dengan baik. Sebenarnya masih banyak sampah di sekitar pantai, semoga kita berdua bisa sadar akan hal itu.”, jelasnya.

Bahkan Fajar pun mendukung upaya pemerintah Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk menghidupkan kembali dan memajukan pariwisata yang sudah ada.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button