Tempat Wisata

Tiket Masuk & Aktivitas Pantai Batu Bedoun Januari 2023

Biaya masuk ke Pantai Batu Bedoun: Rp 3.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat : Desa Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

pantai batu daun pantai pasir putih yang relatif baru di Kabupaten Bangka. Dulu tidak ada pengelolaan pantai ini, sehingga pengunjung selalu bebas masuk. Kini pantai tersebut telah dirawat dengan baik agar terlihat lebih terawat. Selain itu, ada banyak wahana dan fasilitas untuk wisatawan.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan wisatawan untuk menghabiskan waktu di pantai. Seperti berenang di laut atau di kolam renang, bermain pasir dan mencoba seluncuran air yang berbeda. Wisatawan juga bisa mengunjungi pulau yang jaraknya hanya beberapa meter dari bibir pantai. Yang dapat diakses dengan perahu.

Harga tiket masuk Pantai Batu Bedoun

Objek wisata ini harganya sangat murah. Namun, beberapa fasilitas dan wahana di sini mematok harga promosinya sendiri.

Biaya masuk
tiket masuk Rp3.000
Biaya fasilitas dan perjalanan
paviliun Rp 20.000
perahu pisang Rp 50.000
perahu donat Rp 50.000
ski jet Rp350.000
speedboat Rp 500.000

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah ke White Sands yang Menakjubkan

Jam buka Pantai Batu Bedoun

Atraksi ini terbuka untuk wisatawan sepanjang hari. Ada juga penginapan di pinggir pantai.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Asyiknya menghabiskan waktu di pantai Batu Bedoun

pantai batu daunpantai batu daun Foto: Gmap/Fransiska Nababan

Pantai Batu Bedoun menawarkan pemandangan laut yang indah dan kombinasi pantai yang indah. Wisatawan akan disambut dengan hamparan laut biru yang mempesona. Ombaknya sepertinya bergulung, tapi tidak terlalu tinggi. Ombaknya yang putih juga menghiasi keindahan kawasan laut tersebut.

Air laut mencapai langsung ke tanah berpasir. Pasir pantai di sini berwarna putih dan areanya cukup luas untuk bermain. Nyatanya, masih ada pasir putih bahkan di sekitar restoran dan penginapan.

Di kiri dan kanannya terdapat bukit-bukit yang ditumbuhi pepohonan hijau. Pohon kelapa pun tak luput mewarnai keindahan pantai ini. Beberapa meter di depan pantai terdapat sebuah pulau kecil yang di atasnya tumbuh sebatang pohon. Wisatawan hanya dapat mengakses pulau dengan perahu.

Pulau Daun Batu Unik

Pulau Daun Batu UnikPulau Daun Batu Unik. Foto: Gmap/Fran Andrian

Nama Batu Bedoun digunakan untuk menamai pantai indah ini karena sebuah pulau kecil. Pulau ini hanya beberapa meter dari pantai. Pulau ini hanyalah pulau kecil yang bentuknya seperti batu karang. Di atasnya ada pohon rindang yang berdiri di tengah kawasan pulau.

Dari kejauhan, pohon ini terlihat seperti pucuk daun. Konon menurut banyak orang, pohon ini sudah ada selama 400 tahun. Karena itulah pulau kecil ini dinamakan Batu Bedoun. Yang kemudian juga dipakai nama pantai cantik ini yaitu Batu Bedoun.

Dulu, saat air sedang surut, wisatawan bisa langsung berjalan menembus air menuju pulau ini. Sekarang tidak mungkin lagi karena dasar pantainya lebih dalam. Wisatawan dapat mengunjungi pulau tersebut dengan menaiki perahu sewaan yang layanannya tersedia di sekitar pantai.

Mainkan wahana air yang seru

Batu Bedoun tidak hanya menawarkan pantai yang indah, tetapi juga berbagai seluncuran air yang seru. Wisatawan bisa mencoba bermain perahu pisang. Dimana wisatawan menaiki pelampung berbentuk pisang yang ditarik oleh speedboat. Kemudian turis secara tidak sengaja terjatuh dari pelampung, yang akan terjadi sebanyak tiga kali.

Lalu ada wahana perahu donat. Selama permainan berlangsung, wisatawan disuruh berputar sebanyak 3-4 kali. Berbeda dengan perahu pisangPer perahu donat Wisatawan ditarik oleh speedboat. Menuju perbatasan laut, yang telah menjadi titik tetap. Kemudian para turis akan melayang di atas donat dan berkeliling.

Selain dua wahana tersebut, ada juga wahana jet ski. Untuk jet ski, wisatawan bisa pergi kemana saja dalam waktu 15 menit. Traveler bisa berkendara sendiri atau bersama pasangan atau teman. Meski tidak ada instruktur pendamping, wisatawan tetap diberikan jaket pelampung untuk melindungi diri.

Kolam renang di pantai Batu Bedoun

Kolam renang langsung menghadap ke pantaiKolam renang langsung menghadap ke pantai. Foto: Gmap/Ariansyah Ariansyah

Pantai Batu Bedoun terbilang aman bagi wisatawan untuk berenang. Wisatawan bisa berenang bebas di air laut. Tak hanya itu, di kawasan pantai juga terdapat kolam renang khusus. Wisatawan bisa menggunakannya jika ingin berenang di kolam yang langsung menghadap pantai.

Memancing di tengah laut

Memancing bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi liburan anda di pantai Batu Bedoun. Di sini wisatawan bisa memancing di pantai dekat bebatuan. Banyak ikan laut kecil bersarang di balik bebatuan. Wisatawan juga bisa mengambil ikan dengan jaring karena cukup kecil jika menggunakan joran.

Jika ingin ikan yang lebih beragam, wisatawan bisa menuju ke tengah lautan. Untuk menuju tempat pemancingan anda perlu menggunakan fast boat. Biaya sewanya sekitar Rp 500.000 dan bisa menampung lima orang sekaligus.

Tentunya jika anda mancing di tengah laut akan mendapatkan ikan yang lebih variatif. Ukurannya jauh lebih besar dari yang di pantai. Bahkan, turis bisa mendapat penghasilan jackpot ikan besar.

Nikmati hidangan khas Bangka di pinggir pantai

Paviliun yang bisa disewa oleh wisatawanPaviliun yang bisa disewa oleh wisatawan. Foto: Gmap/ibu Anya

Di pinggir pantai banyak terdapat rumah makan yang menawarkan berbagai macam makanan khas ikan. Makanan tunai Bangka Belitung seperti Rusip juga tersedia. Selain ikan bakar atau goreng, ada juga menu ala shabu. Wisatawan bisa menikmatinya di restoran yang langsung menghadap ke pantai.

Sedangkan jika ingin lebih dekat dengan pantai, wisatawan bisa menikmati santapan di gazebo. Dengan menyewa gazebo, pramusaji restoran dengan senang hati mengantarkan makanan ke gazebo. Semilir angin pantai memberikan kenyamanan tambahan saat menyantap kuliner yang nikmat.

Fasilitas pantai Batu Bedoun

Tempat wisata ini telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Ada toilet, mushola, tempat parkir, pendopo dan shelter. Wisata ini juga cukup ramah anak sehingga cocok untuk wisata keluarga.

Alamat Pantai Batu Bedoun

Pantai berpasir putih ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota Pangkalpinang. Perjalanan menuju lokasi memakan waktu sekitar 1 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button