Berita Wisata

Sandiaga mengusulkan Harpitnas menjadi hari libur nasional untuk mendongkrak pariwisata

Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pernah mengusulkan untuk menjadikan hari darurat atau yang disebutnya “Kejepitination” sebagai hari libur nasional atau sering bercanda menyebutnya sebagai harpit nasional. Sekarang dia menekankan lagi.

Sandiaga kembali menyampaikan pidato tersebut kepada media pada Senin (9/1/2023). Ia mengatakan, optimalisasi liburan kejepit perlu ditingkatkan untuk memenuhi target 1,4 miliar perjalanan wisatawan domestik pada 2023.

Pembaruan mendapatkan hari supresi nasional yang kita sebut supresi adalah tanggal merah. Kita perlu meningkatkan optimalisasi liburan-liburan ini guna mencapai tujuan tercapainya perjalanan wisata domestik dan ekonomi domestik yang lebih besar,” ujar Sandi.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Sandi mengatakan Kementerian Pariwisata akan membantu persiapan yang diperlukan, termasuk koordinasi dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Ya, imbauan menjadikan libur antara akhir pekan dan hari libur lainnya sebagai hari libur nasional di-tweet oleh Sandi di akun Twitter resminya @sandiuno pada Jumat (6/1/2023). Ia mengatakan, usulan tersebut sudah disampaikan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas.

Sandi mengatakan bekerja dan bermain harus seimbang. Jadi liburan bisa dilakukan di rumah atau mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Anda untuk mengisi liburan di hari-hari yang padat.

“Ya, itu yang harus kita dorong. Jadi saya bicara dengan Pak Anas agar bisa maksimal seninisasi atau mencubit. Jadi kami memanfaatkan hari-hari padat ini dengan mengoptimalkan hari libur nasional yang jatuh pada akhir pekan dan menambah hari libur umum,” kata Sandi.

Ia optimistis dengan libur di hari-hari yang padat dapat meningkatkan produktivitas dan membuat pikiran lebih besar. Biaya. Efek dominonya, destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan akan membuat UMKM semakin tegang, dan lapangan kerja serta peluang usaha akan terbuka seluas-luasnya dengan liburan di hari-hari padat.

Tonton video “Sandiaga meyakinkan Amerika Serikat bahwa KUHP tidak akan mengganggu investasi”
[Gambas:Video 20detik]
(wf/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button