Berita Wisata

Peningkatan volume sampah yang dikirim ke pantai Kedonganan

Keadaan di salah satu titik pantai Kedonganan yang tampak diselimuti sampah terkirim (ist)

KUTA – Volume sampah yang dikirim ke pesisir Pantai Kedonganan meningkat. Hal itu terpantau di kawasan tambat Jukung di sekitar Dermaga Kedonganan pada Selasa (10/1/2023).

Koordinator Evakuasi Dini Sampah Laut (Desalut) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, I Made Gde Dwipayana, tak menampik hal itu. Dikatakannya, peningkatan sudah terlihat sejak pekan lalu. Dengan jenis sampah plastik yang dominan.

Melihat perkembangan tersebut, Dwipayana mengatakan akan segera mengerahkan alat berat ke kawasan pesisir yang terkenal dengan hasil ikannya itu.

Tepatnya setelah tracking sampah dikirim ke area Pantai Jimbaran. Selain lebih bervolume di pantai Jimbaran, akses juga dirasa lebih mudah.

“Sampah yang dikirim ke Pantai Jimbaran sebagian besar merupakan sampah organik,” lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Manajer Bidang Pengelolaan Sampah Bersih dan Berbahaya DLHK Badung AA Gede Dalem juga membenarkan bahwa peningkatan volume sampah yang dikirim ke Pantai Kedonganan terjadi sepekan lalu.

Dan saat ini penanganannya masih dilakukan secara manual, karena alat berat difokuskan untuk menangani hal serupa di kawasan Pantai Petitenget.

“Besok kami pindahkan transportasi ke STO Setra Kuta dan Pantai Jimbaran. Setelah itu dilanjutkan ke Pantai Kedonganan,” tambahnya. (memiliki Dijon)

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button