Tempat Wisata

SEVILLE NATURE WISATA Tiket & Wahana Spektakuler Januari 2023

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Seville : Rp 20.000 – Rp 160.000. Jam buka: 09.00 – 17.00. Nomor Telepon : 0859 5600 5533. Alamat : Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253.

Wisata alam Sevilla merupakan konsep kawasan wisata di luar di kaki gunung Gede Pangrango. Obyek wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di kawasan Puncak, Cianjur. Terdiri glampingkendaraan selfie Menyenangkan dan kafe dengan suasana alam terbuka. Fasilitasnya yang bervariasi dan ramah untuk segala usia, membuatnya layak dijadikan destinasi wisata keluarga.

Harga tiket wisata alam di Sevilla

Tiket masuk Wisata Alam Sevillage mulai dari 20.000 rupiah. Namun, tiket masuk ini terpisah dari harga tiket setiap kendaraan yang termasuk di dalamnya. Pengunjung dapat memilih tiket terusan yang mencakup wahana dan foto.














Biaya masuk
Tiket masuk dewasa hari kerja Rp 25.000
Tiket akhir pekan dewasa Rp30.000
Tiket masuk untuk anak 4-10 tahun Rp 20.000
Tiket masuk untuk anak di bawah 3 tahun Gratis
Tiket Masuk 3 Saluran Hari Kerja (Tiket masuk, 3 wahana dan 3 fotokopi) Rp 75.000
Tiket masuk 3 saluran akhir pekan (tiket masuk, 3 wahana dan 3 salinan foto) Rp 85.000
Tiket Masuk Kanal 6 Hari Kerja (Tiket masuk, 6 wahana dan 6 fotokopi) Rp 110.000
Tiket Masuk Kanal 6 Akhir Pekan (Tiket masuk, 6 wahana dan 6 fotokopi) Rp 120.000
Tiket masuk semua atraksi weekday dan weekend (tiket masuk, semua wahana dan 8 softcopy foto) Rp 160.000

Baca Juga: 17 Tempat Wisata Terbaik di Puncak Bogor

jam buka

Seville Nature Tourism terbuka untuk wisatawan umum setiap hari. Reservasi untuk menginap dapat dilakukan kapan saja, karena jam operasionalnya adalah 24 jam. Sedangkan kafe dan wisata buka hingga malam hari.







jam operasi
perjalanan 09.00 – 17.00 WIB
kopi kabut 09.00 – 22.00 WIB

Wisata alam Sevilla

Pemandangan wisata alam SevillaAtraksi untuk segala usia – Foto: Google Maps/Helena Lee

Wisata Alam Sevillage melengkapi daftar destinasi wisata keluarga di kawasan Puncak. Dibuka pada tahun 2019, tempat wisata ini menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Lokasinya di puncak bukit menawarkan latar belakang pegunungan yang indah. Tak heran jika foto-fotonya banyak beredar di media sosial oleh para pecinta wisata.

Berada di kawasan Puncak yang terkenal, tempat ini menawarkan sejumlah wahana spot foto yang menarik. Jangan lewatkan kafe cantik dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati kegiatan glamping atau berkemah di sini.

Penataan kawasan wisata yang tertata rapi membuat tempat ini semakin menyenangkan bagi pengunjung. Ditambah lagi dengan dinginnya udara bersih Puncak. Lokasinya tidak sulit ditemukan karena berada di area yang sibuk.

Baca: Harga dan Aktivitas Tiket Wisata Alam di Sevilla

Berkemah glamor

Deretan tenda keong di Seville Natural ParkGlamping wisata alam ala Sevilla – Foto: Gmap/Hasti Eka Pratiwi

Seville Nature Tourism menawarkan tiga jenis glamping. Ada tipe tenda deluxe, suite dan shell. Setiap tipe dapat menampung hingga empat orang.

Tipe deluxe dan suite menempati bangunan kayu beratap kanvas. Jangan khawatir bocor karena atap ini kokoh dan tebal. Setiap bangunan memiliki kamar mandi dan dapur sendiri. Semua dilengkapi dengan perlengkapan mandi lengkap dan peralatan memasak.

Lalu ada matras besar yang bisa ditambah matras tambahan. Juga, jangan lewatkan TV LED untuk menghibur Anda saat bosan.

Sedangkan untuk jenis tenda kerang memiliki fasilitas yang lebih sederhana namun tetap nyaman. Fasilitas yang tersedia hampir sama, hanya minus dapur dan kamar mandi.

Bangunan apapun glamping juga memiliki balkon dengan pemandangan pegunungan yang indah. Dari sini, para tamu dapat leluasa menikmati pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit. Untuk hiburan malam, makanannya termasuk jagung, roti, dan sosis bakar.

tempat perkemahan

Pemandangan malam Taman Alam SevillagePemandangan indah di sekitar wisata alam Seville di malam hari – Foto: Google Maps/Dhian Wahyudi

Kawasan wisata alam Sevilla ini menempati sebuah bukit besar. Area ini dibuka sebagai tempat perkemahan. Peralatan yang lengkap membuat berkemah di sini semakin nyaman. Oleh karena itu, sangat cocok untuk mengenalkan kegiatan camping kepada anak-anak.

Wisatawan dapat membawa tenda pribadi atau menyewanya. Selain tenda, para tamu disediakan kasur, bantal, kasur, dan kantong tidur. Manajer juga menawarkan sarapan. Seperti Tenda Keong, wisatawan yang berkemah juga menggunakan fasilitas kamar mandi bersama atau shared.

Tempat Wahana & Selfie

Meluncur dengan Flying FoxWahana Flying Fox terpanjang di Cianjur ada di sini – Foto: Google Maps/Dian Novia Pangestika

Keindahan panorama alam menjadi daya tarik wisata alam di Sevilla. Untuk menikmatinya, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana hiburan. Wahana ini tidak hanya menghibur, tapi juga bisa menjadi spot foto yang seru.

Setidaknya ada 8 wahana utama yang ditawarkan. Wahana tersebut berupa instalasi selfie yaitu Sky Tree dan Helium 1. Sedangkan 6 wahana lainnya untuk permainan. Keenamnya adalah Sky Bike, Flying Fox, Adrenaline Swing, Helicopter, Sky Swing dan Sky Nest.

Selain itu, bagi penyuka tantangan, permainan di tempat wisata ini bisa memenuhi kebutuhan akan adrenalin. Di Adrenaline Swing, misalnya, pengunjung berayun di ayunan besar setinggi belasan meter di atas tanah. Atau mungkin kamu tertarik untuk mencoba flying fox terpanjang di Cianjur?

Setiap wahana tidak hanya menarik untuk dimainkan. Pengelola menawarkan jasa foto yang siap mengabadikan momen terbaik. Pengunjung juga bisa mengambil foto selfie paling epic sekaligus menguji adrenalin sebentar.

Kegiatan Bebas

Lampu-lampu SevillaBagus sebagai background foto – Foto: Gmap/Prihadhian rahmad santoso

Siapa bilang tur Sevilla harus menghabiskan semua uang Anda? Wisatawan juga bisa beristirahat tanpa membayar apapun selain tiket masuk. Bagi penggemar selfie, Anda bisa menemukan lokasi-lokasi unik yang tersebar di seluruh wilayah. Salah satu spot ikoniknya adalah jembatan yang terlihat semarak di malam hari dengan lampu hiasnya.

Dari jembatan ini pengunjung dapat melihat pemandangan panorama alam yang mengelilingi objek wisata ini. Selain itu, kawasan wisata ini terbuka untuk piknik. Cukup bawa tikar dan makanan sendiri dari rumah. Pengunjung bisa leluasa bercakap-cakap di sini asalkan tetap memperhatikan kebersihan.

kopi kabut

Kopi kabut SevillaKopi enak di lereng bukit – Foto: Google Maps/ilham hadyansah

Wisata Alam Seville juga memiliki kafe yang bagus dan nyaman. Sevillege Fog Coffee merupakan kafe dengan konsep semi outdoor. Bangunannya terdiri dari tiga lantai yang terletak langsung di lereng bukit.

Sundanese Plus Sevillage Restaurant terletak di lantai paling atas. Areanya nyaman dengan tempat duduk kayu dan menawarkan pemandangan pegunungan yang indah. Menunya cukup terjangkau dengan kisaran harga termahal 50.000 rupiah. Ada menu Sunda, Fusion dan menu spesial lainnya yang akan menggoda lidah Anda.

Di bawah ini adalah area Sevillege Mist Coffee. Masih menawarkan panorama alam yang sama, kafe ini sangat nyaman untuk nongkrong. Aneka minuman kopi dan non kopi tersedia disini.

Area kafe dan resto ini akan terlihat gemerlap di malam hari karena lampu hias yang cantik. Tempat ini juga menjadi tempat populer untuk menikmati lautan lampu kota yang tersaji. Lokasi yang tepat untuk acara romantis bersama orang tersayang.

Pendirian wisata alam Sevilla

Fasilitas yang tersedia adalah glamping, perkemahan, kafe dan restoran, klinik, transportasi antar jemput gratis dan berbagai wahana hiburan. Fasilitas pendukung antara lain tempat parkir yang luas dan nyaman, toilet dan mushola. Sayangnya, saat ini belum ada jalan bebas hambatan di sini yang cocok untuk penyandang disabilitas dan pengguna kursi roda.

Lokasi wisata alam di Sevilla

Wisata Alam Sevillage terletak di Jalan Ziwa Besar, Desa Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Tidak sulit dijangkau karena koneksi jalannya bagus dan teratur. Untuk informasi dan pemesanan hubungi 0859 5600 5533.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button