Berita Wisata

Taman wisata alam paling populer di Jawa Tengah yang wajib anda kunjungi, pemandangannya sangat menakjubkan

JURNALACEH.COM- Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Jawa Tengah juga memiliki berbagai macam taman wisata alam yang wajib dikunjungi untuk berwisata atau berlibur.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan atau liburan bersama keluarga, pasangan atau teman, taman wisata alam di Jawa Tengah berikut ini bisa menjadi pilihan. Mulai dari taman satwa alami, dari pegunungan hingga taman rekreasi.

JurnalAceh.com telah merangkum beberapa taman wisata alam di Jawa Tengah yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berwisata.

Baca juga: 6 Makanan Khas Palembang yang Bikin Ngakak dan Wajib Coba

Baturaden

Rekomendasi tempat wisata alam jawa tengah yang bisa anda kunjungi pertama kali adalah taman wisata baturaden. Terletak di Desa Karangmangu, Baturraden, Purwokerto tepatnya di kaki Gunung Slamet. Taman wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Di taman ini, pengunjung bisa melihat koleksi hewan dan tumbuhan. Ada juga kolam untuk berenang dan bermain air dan masih banyak lagi.

Taman Nasional Karimunjawa

Taman wisata alam yang selanjutnya bisa Anda kunjungi adalah Karimunjawa di Jepara. Dijuluki surganya Jawa, Karimun Jawa memiliki beragam flora dan fauna yang dilindungi.

Baca Juga: Kisah Sedih Di Balik Wisata Bersejarah Lawang Sewu di Kota Semarang, Jawa Tengah

Di kawasan ini, Anda akan menyaksikan panorama pantai yang eksotis dengan hutan bakau yang tumbuh di sekitar pantai. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyelam dan menyelam untuk melihat keindahan alam bawah laut yang mempesona.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button