Berita Wisata

Memperkenalkan Nganjuk sebagai kawasan wisata, Pemkab akan membangun brand identity gate di perbatasan

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Identitas Kabupaten Nganjuk sebagai kawasan wisata sudah mulai disadari oleh pemerintah setempat untuk menarik wisatawan. Salah satunya adalah proyek pembangunan gerbang identitas merek di perbatasan antara Nganjuk dan daerah lain.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, dengan brand identity gate ini diharapkan Nganjuk semakin dikenal oleh wisatawan mancanegara. Pendatang setidaknya akan tahu ada orang di Nganjuk saat melintasi perbatasan nanti.

“Dengan cara ini wisatawan akan lebih mengenal dan mengenal Kabupaten Nganjuk sehingga tertarik untuk mengunjungi objek-objek wisata yang notabene tidak kalah dengan yang ada di daerah lain,” kata Marhaen, Selasa (10/1/2023).

Marhaen menjelaskan, saat ini wilayah utara sudah memiliki Bendungan Semantok yang akan menjadi objek wisata unggulan di Nganjuk. Dimana nantinya melalui pintu perbatasan antar daerah, masyarakat di luar daerah akan mengetahui bahwa disana terdapat Bendungan Semantok yang dapat dikunjungi.

“Potensi wisata wilayah utara harus dimanfaatkan untuk meningkatkan PAD dengan mendukung pembangunan di Nganjuk, antara lain harus ada pengenalan dan promosi ke luar daerah agar wisatawan tertarik,” kata Marhaen.

Untuk kawasan tengah atau kota Nganjuk, menurut Marhaen, kini ada destinasi wisata di Taman Nyawiji dan kawasan ekonomi Jalan A Yani serta kunjungan keluarga di Alun-alun Nganjuk. Upaya pengembangan dan promosi dirancang secara optimal untuk menarik pendatang baru.

Apalagi kini juga ada Karnaval Nganjuk sebagai tempat wisata keluarga yang cukup menarik untuk dikunjungi. “Kota Nganjuk untuk itu harus terus mempercantik diri dengan berbagai inovasi dan kreasi dengan berbagai fasilitas yang terus disediakan. Kalau tidak, wisatawan akan sulit mengenalinya,” imbuhnya.

Sedangkan untuk sisi selatan Nganjuk terdapat gapura wisata yang menuju ke kawasan Selingkar Wilis. Obyek wisata religi, wisata budaya, wisata alam dan pengembangan wisata desa, akan semakin dipromosikan kepada wisatawan.

“Kami optimis dengan sinergi dan kerjasama semua pihak, Kabupaten Nganjuk akan dikenal sebagai daerah wisata dengan segala potensi yang dimilikinya,” ujarnya. ****

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button