Berita Wisata

Viral Jembatan JJLS di Gunungkidul, Tempat Wisata Baru di Daerah Istimewa Yogyakarta

PORTAL DOMBA – Jembatan JJLS atau Jalan Selatan Gunungkidul sedang viral. Banyak orang mengunjungi jembatan untuk menikmati pemandangan alam yang indah dari kawasan Pantai Gunungkidul.

Jembatan JJLS terletak di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain memiliki panorama yang indah, jembatan ini juga merupakan jembatan tertinggi di JJLS Yogyakarta. Jarak jembatan ini dengan kawasan Kotagede sekitar 69 kilometer. Dan itu akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Baca juga: Pemilik Weton Rabu Pon adalah sosok tangguh yang tidak mudah menyerah dan suka berpenampilan jelek

Dari perempatan Ringroad Kotagede, menuju ke selatan. Melalui Jalan Karangturi dan Jalan Wiyoro Kidul. Lanjutkan ke Jalan Wonosari ke arah timur. Dalam perjalanan menuju jembatan JJLS, Anda akan melewati sejumlah bukit. Termasuk Bukit Bintang.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, Anda akan sampai di Jembatan JJLS yang merupakan tempat wisata baru di Gunungkidul. Seperti diketahui, jembatan ini dibangun pada Desember 2020 dan selesai pada Desember 2022.

Jembatan ini membentang dari Desa Kemadang Kapanewon Tanjungsari hingga Desa Tepus Kapanewon Tepus. JJLS Gunungkidul memiliki panjang 80 kilometer.

Baca juga: Pengidap Weton Kamis Wage kebanyakan egois, kurang menghargai pendapat orang lain

Jika Anda memasuki area jembatan, Anda akan melihat sejumlah pedagang bergelantungan di jembatan. Pengunjungnya juga banyak. Ada yang berpasangan, ada yang bersama keluarga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button