Berita Wisata

Kayaking Seru di Tukad Melangit Desa Bakas Klungkung

SEMARAPURA, NusaBali.com – Pilihan wisata alam semakin meningkat dengan dibukanya Melangit Bali Adventure sejak pertengahan tahun 2022. Destinasi yang berada di Desa Bakas, Banjarangkan, Kabupaten Klungkung ini mengajak wisatawan menjelajah Melangit Tukad.

Menyusuri sungai sepanjang 3 kilometer ini dapat ditempuh selama 1 jam 30 menit dengan wahana kayak yang mirip dengan arung jeram.

Bedanya jika kapasitas perahu arung jeram bisa diisi 7 orang dengan nahkoda, maka untuk kayak maksimal 4 orang dengan nahkoda. Kalaupun penumpangnya tinggi, hanya bisa diisi 2 orang.

“Warga lokal dikenakan biaya Rp 280.000 sedangkan turis asing dikenakan biaya Rp 550.000. Harga tersebut sudah termasuk makan siang, penjemputan, akses ke toilet, serta welcome drink,” jelas Putu Gede Sudiatmika, salah satu pimpinan Melangit Bali Adventure.

Bagi pengunjung yang tidak ingin beraktifitas di dalam air, jangan khawatir. Karena di Melangit Bali Adventure juga ada kegiatan lain seperti berayun atau bermain ayunan.

“Ada ayunan single dan double dengan harga Rp 50.000. Kami juga menyediakan fasilitas camping yang cukup luas yang mampu menampung hingga 200 orang,” ujar pria yang akrab dipanggil Tude ini.

Berlokasi strategis di lokasi desa Bakas, Tude menjelaskan pihaknya juga telah menggandeng warga sekitar untuk menggarap Melangit Bali Adventure. Saat ini total karyawan mencapai 15 orang yang terdiri dari pramusaji, pramusaji, nakhoda kayak dan juga petugas kebersihan.

Meski mengedepankan wisata alam, Tude juga menawarkan konsep modern yaitu art cafe dan menawarkan snack croissant.

“Kami menyediakan creative coffee karena saat ini ada trend creative coffee seperti latte art. Jadi ada juga barista. Untuk mesin kopi ini, kami baru membeli peralatannya sekitar tiga bulan,” kata Tude saat ditemui di sebuah tempat wisata di Jalan Subak Bungsih, Dusun Kawan, Desa Bakas, Banjarangkan, Klungkung, Bali.

Tude menjelaskan, pihaknya akan terus menambah fasilitas lain seperti kolam renang dan tempat nongkrong eksklusif di destinasi yang dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WITA.

“Kedepannya, jika pengunjung sudah banyak, kami akan membuat tempat eksklusif untuk pertemuan. Kami juga siap berkompetisi secara positif dan siap menerima kritik, karena kami memiliki komitmen disini, usaha kami datang dari kami, by kami dan untuk kami,” kata Tude. *tertawa

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button