Berita Wisata

Akses Jalan Penuh, Pantai Sijile Situbondo Bakal Jadi Primadona Wisatawan?

Liputan6.com, Situbondo – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimis destinasi wisata Pantai Sijile di kawasan wisata Merak Baluran Situbondo akan menjadi primadona bagi wisatawan.

Hal ini seiring dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan yang membelah kawasan Taman Nasional Baluran.

“Wisatawan saat ini lebih menyukai konsep wisata alam. Sebelumnya, Pantai Sijile sulit diakses karena belum ada infrastruktur yang memadai. Jadi setelah diresmikan, Anda harus siap dibanjiri turis, lokal maupun mancanegara,” kata Khofifah, Selasa. (10/1/2023).

Dalam kunjungannya ke Situbondo, Khofifah meresmikan pembangunan akses penghubung antara Dusun Sidomulyo dengan Dusun Labuhan Merak, Desa Sumberwaru.

Peresmian jalan ini mengikuti kesepakatan bersama antara Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Bupati Situbondo tentang pelestarian fungsi cagar alam Baluran Nasional. Area taman.

“Pantai Sijile sangat indah, terumbu karang yang menjadi habitat ikan dan biota laut lainnya masih terjaga dengan baik. Sungguh daya tarik yang luar biasa, tentunya saya yakin wisatawan yang datang ke pantai ini akan kembali lagi,” tambah Khofifah. .

Menurut Khofifah, keindahan Pantai Sijile tidak perlu diragukan lagi, karena pantai ini masih belum terjamah. Selain itu, ada tujuh pantai sambung lainnya di Situbondo yang juga masih belum terjamah sehingga panorama yang ditawarkan sangat alami dan asli.

Pendeta Robertus Stigter (81) asal Kota Bandung, Jawa Barat meninggal dunia akibat tenggelam di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (2/1/2020). Korban dilaporkan jatuh sakit saat berenang di laut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button