Berita Wisata

Hari ini adalah puncak dari Jogja 2022 Air Show di Pantai Depok, Bantul

Bantu

Jogja Air Show (JAS) di landasan pacu Pantai Depok, Bantul yang digelar sejak Jumat (23/9) mencapai klimaksnya hari ini, Minggu (25/9/2022). Pada puncak acara JAS 2022, Tim Aerobatik Jupiter TNI AU akan tampil.

Ketua Koordinator Lapangan Jogja Air Show 2022 Mayor Nav Prasetyo mengatakan, mulai Jumat hingga hari ini di landasan pacu Pantai Depok terdapat landasan pacu panji atau pesawat lintasan yang akan dilewati. Kemudian di belakangnya diikuti pesawat FASI lainnya.

“Ada 4 pesawat fly-pass dan skydiving. Kemudian paramotor, pesawat model, akhirnya grob flying dan tim aerobatic Jupiter dari TNI AU,” kata Prasetyo, Jumat (23/9).

“Semuanya terpusat di Pantai Depok pada Minggu mulai pukul 07:30 WIB hingga 12:30 WIB,” tambah Prasetyo.

Jogja Air Show di Lapangan Udara Pantai Depok, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Sabtu (24/9/2022).Jogja Air Show di Lapangan Udara Pantai Depok, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Sabtu (24/9/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/Second Java Center

Perlu diketahui, JAS 2022 akan digelar di empat lokasi yakni Terminal B Bandara Adisucipto, Sleman, Bukit Paralayang Sriten Gunungkidul, Pantai Parangkusumo dan Runway Pantai Depok, Bantul.

Di Bukit Paragliding Sriten Gunungkidul, final kompetisi paralayang akan berlangsung hari ini dari pukul 08:00 hingga 14:30 WIB. “Paraglider ini diikuti 70 hingga 75 peserta dari seluruh Indonesia, sebagian besar di luar Jawa, seperti Sumbar, Banjarmasin,” kata Prasetyo.

Lomba Foto Udara

Sehari sebelumnya, Sabtu (24/9), JAS 2022 menggelar lomba foto udara. Panglima Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AU Marsekal Lapangan Tonny Harjono mengatakan lomba foto udara ini merupakan yang pertama diikutkan dalam rangkaian JAS 2022.

“Ini pertama kali diadakan di Indonesia. Di mana pesawat terbang, fotografer berada di pesawat Hercules yang juga terbang. Kemudian mereka memotret pesawat yang sedang terbang,” kata Tony, Sabtu (9/09). 24).

Akademi Angkatan Udara (AAU) juga membagikan paket sembako kepada warga Pantai Depok kemarin. Menurut Tonny, bakti sosial ini merupakan wujud bahwa Jogja Air Show tidak hanya menampilkan atraksi di udara tetapi juga membantu masyarakat sekitar.

Tonton Video “Kafe Tanpa Izin di Babarsari Disegel, Ada Perlawanan”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: www.detik.com

Related Articles

Back to top button