Berita Wisata

5 destinasi wisata tersembunyi di Taman Nasional Gunung Merbabu, yuk simak selengkapnya

JURNALACEH.COM- Tak hanya untuk mendaki gunung, Taman Nasional Gunung Merbabu memiliki beberapa destinasi wisata tersembunyi yang jarang diketahui orang. Penasaran wisata apa saja yang bisa dijelajahi di Taman Nasional Gunung Merbabu? Baca terus artikel ini sampai selesai!

Taman Nasional Gunung Merbabu dekat dengan Taman Nasional Gunung Merapi. Terletak di antara tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali. Taman Nasional Gunung Merbabu menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, terutama bunga edelweiss yang langka.

Dilansir JurnalAceh.com dari berbagai sumber, berikut 5 wisata tersembunyi yang bisa Anda lakukan di Taman Nasional Gunung Merbabu:

1. Mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang
Rekomendasi wisata pertama yang bisa anda kunjungi di Taman Nasional Gunung Merbabu adalah mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang.

Belum diketahui banyak orang, Anda akan merasakan suasana alam yang tenang dan asri di kawasan ini. Cuacanya sejuk karena berada di ketinggian 1.100 mdpl, sehingga air terjun yang deras sangat cocok untuk bermain air dan berenang.

2. Wisata budaya
Tidak hanya wisata alam, Taman Nasional Gunung Merbabu juga menawarkan atraksi budaya seperti pertunjukan kuda lumping, ketoprak dan atraksi lainnya. Memang hubungan masyarakat dan pengelola Taman Nasional Gunung Merbabu sangat baik.

3. Kudis
Anda akan merasakan pengalaman berbeda berwisata ke Kopeng. Terletak di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kopeng menyediakan fasilitas penginapan di bumi perkemahan bagi pengunjung yang ingin berkemah. Letaknya yang berada di dalam hutan membuat suasana di Kopeng sangat asri dan segar.

4. Ketep lulus
Di tempat wisata ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dua gunung sekaligus, yakni Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari atas bukit. Cuaca yang sejuk dan latar belakang pemandangan yang indah akan membuat Anda betah berada di sini. Bagi pecinta foto, jangan lupa untuk mengabadikan momen ini

5.Selo Pass
Nama Selo Pass berasal dari lokasinya yang terletak di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Di kawasan ini, Anda akan melihat hamparan perbukitan menghijau yang menyejukkan mata. Udara segar dan pemandangan yang indah akan membuat semua orang betah berlama-lama disini. Selo Pass juga menawarkan fasilitas homestay, souvenir, bungalow dan masih banyak lagi.

Inilah 5 wisata tersembunyi yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke Taman Nasional Gunung Merbabu. Semoga bermanfaat***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button