Berita Wisata

7 spot foto retro dan instagenic di kafe jadul ala 90an

KOMPAS.com – Kalau kamu sedang mencari tempat nongkrong bernuansa retro atau jadul, kamu bisa ke Ancient Coffee Shop di Jakarta Barat. Tempat ini mengoleksi berbagai barang lama yang cocok sebagai bahan konten.

Menurut pemilik Kedai Kopi Purba bernama Agung HB, tempat tersebut cukup sering digunakan untuk syuting atau membuat konten dari beberapa orang merek.

Baca juga :

“Ruang dalam dibuat pemotretan mulai bulan Juli hampir setiap bulan ada yang menyewa,” kata Agung saat ditemui Kompas.comSenin (01/09/2023).

Jika ingin menyewa kamar dalam secara privat, kata dia, pengunjung bisa membayar sejumlah uang sewa tertentu agar lebih fleksibel.

Baca juga: 50 Tempat Wisata Populer di Jakarta, dari Alam Hingga Sejarah

“Kalau mau sewa di depan kamar sama dalamnya, semua akses kosong. Kamar pemotretan per dua jam (biaya) Rp 500.000, tanpa makan dan minum,” tambahnya.

Baginya, untuk mendapatkan hasil foto terbaik, sebaiknya Anda datang antara pukul 18.00 hingga 20.00 WIB.

persegi Foto instagrammable di kafe tua

Berikut adalah beberapa ide dan persegi foto retro yang bisa dijadikan lokasi isipengamatan Kompas.com selama kunjungan.

1. Bagian depan mesin Arkade Dingdong

Spot foto di Warung Kopi Purbakala, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto di Warung Kopi Purbakala, Jakarta Barat.

Begitu masuk garasi, langsung ketemu mesinnya ding dong pencahayaan yang bagus.

Pemantauan Kompas.com di lapangan dan media sosial, area ini adalah persegi foto paling favorit bagi yang ingin membuat konten video atau foto.

Pasalnya, mesin tersebut cocok dijadikan background foto bertema jadul (jadul). Layar yang menyala juga menambah kekayaan warna.

Baca juga: 5 Aktivitas di Kafe Tua, Main Game Hingga Nobar

2. Ambil foto saat bermain game

Kafe tua di Jakarta Barat.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Sebuah kafe tua di Jakarta Barat.

Ide menarik selanjutnya tidak hanya memotret bagian depan mesin ding dongtetapi saat Anda bermain.

Anda dapat menempatkan ponsel atau kamera Anda dari sudut atas mesin, menggunakan lensa, lalu berpose atau bergaya seperti sedang bermain, agar hasil foto anda terlihat unik.

Baca juga: 5 Tips Jalan-Jalan di Kafe Tua Pakai Baju Putih

Juga di area yang sama, di kanan dan kiri mesin, ada beberapa mainan menarik lainnya, seperti PlayStation dengan televisi analog (TV).

Anda dapat menggunakan alat ini untuk membuat properti foto atau latar belakang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button