Tempat Wisata

Tiket Masuk dan Sejarah Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Off Kambas di Lampung
3 gajah Way Kamba
Selfie bersama gajah, melihat rerumputan hijau, mengetahui berbagai hal tentang gajah.
jam buka 08:00 – 18:00
harga tiket Rp 7.000
Kontak
akomodasi Ecolodge Gajah Sumatera, Resor Way Kanan, Pusat Pelatihan Gajah, Perkemahan Taman Nasional Way Kambas, YESTOYA Club House Hotel
alamat Kabupaten Lampung Timur, Lampung
Peta lokasi taman nasional Way Kamba klik

Taman Nasional Way Kambas merupakan suaka gajah sumatera. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1985 dan menjadi sekolah gajah pertama di Indonesia. Lebih dari 200 gajah sumatera hidup di taman nasional ini. Tempat ini tidak hanya menjadi sekolah gajah sumatera, tetapi juga menjadi tujuan wisata populer yang sering dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Jangan salah paham, meskipun ini adalah suaka gajah kamu tetap bisa mendapatkan spot foto yang menarik.

3 gajah Way Kamba Bule Way Kamba Gajah Besar Way Kamba Gajah gajah Way Kamba Gajah Way Kamba Keluarga Way Kamba Jalur Kuda Kamba Orang-orang Away Kamba Jalan Senja Kamba cara Kamba

cara Kamba merupakan pusat pelatihan dan perlindungan gajah di Sumatera. Keberadaan tempat ini bermula dari cerita meletusnya Gunung Krakatau pada masanya. Taman nasional ini juga merupakan pusat pelatihan gajah pertama di Indonesia.

Di tempat ini, Anda bisa melihat bagaimana gajah liar aslinya dilatih di tempat ini. Beberapa dari mereka juga diundang untuk melakukan pertunjukan sirkus sederhana dan melakukan berbagai atraksi untuk menghibur para wisatawan yang datang, seperti berenang, bermain sepak bola dan sebagainya.

Taman Nasional Way Kambas memang identik dengan gajah sumatera. Ada juga beberapa hewan langka lainnya di taman nasional seperti harimau sumatera, badak dan beberapa hewan langka lainnya. Suaka gajah ini juga terkenal di berbagai negara.

Beberapa peneliti dari luar negeri juga melakukan penelitian terhadap satwa Sumatera yang semakin langka di tempat wisata ini. Tak heran jika pusat pelatihan ini merupakan perwakilan ekosistem hutan dataran rendah Sumatera berupa semak belukar, rawa air tawar dan hutan pantai. Hutan di tempat ini sebenarnya adalah hutan tropis yang sangat lengkap.

Salah satu hal yang paling populer tentang tempat ini adalah atraksi gajah terlatih. Atraksi gajah sederhana ini dapat dilakukan dalam gaya yang berbeda seperti sepak bola gajah, tarian gajah, renang gajah, jabat tangan dan mengalungkan bunga. Jika mau, wisatawan juga bisa menunggangi gajah dengan membayar tiket terlebih dahulu.

Gajah-gajah di taman nasional ini telah dilatih, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan gajah-gajah yang ada di tempat ini. Selain itu, anda juga dapat melihat badak sumatera di tempat ini, tempat dimana tubuh ini dapat dikembangbiakkan adalah Suaka Badak Sumatera.

Tempat ini sebenarnya merupakan satu-satunya tempat berkembang biak badak sumatera. Jumlah wisatawan yang ingin masuk ke tempat tersebut juga terbatas, karena pihak pengelola ingin lebih fokus pada pengembangan dan penelitian badak sumatera.

Anda juga bisa menunggangi gajah yang dilatih di tempat ini, Anda pasti akan merasakan sensasi yang berbeda. Selain itu, Anda dapat menemukan tempat liburan yang persis dimana tempat tersebut merupakan surga bagi pecinta alam karena keanekaragaman flora dan faunanya.

Beberapa wisatawan juga bisa menginap dan berkemah di Taman Nasional Way Kambas ini. Terkadang beberapa peneliti tinggal di sana untuk mengamati hewan secara langsung dan memeriksanya lebih dekat.

Tiket masuk dan jam buka Way Kambas Lampung

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa datang bersama keluarga atau teman. Jam buka taman nasional ini adalah dari pukul 08.00 hingga 18.00, biaya masuk ke taman ini adalah 7000 per orang. Di tempat ini Anda bisa saling mengenal, berfoto selfie dan belajar banyak tentang gajah.

Peta Way Kambas Lampung

Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata ini, Anda perlu mengetahui tempatnya terlebih dahulu. Lokasi taman wisata ini berada di Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Lebih jelasnya Anda bisa melihat lokasinya di aplikasi Google Maps di ponsel Anda.

Hotel terdekat dari Way Kambas Lampung

Bagi Anda yang ingin mencari penginapan di dekat tempat ini, jangan khawatir karena di sekitar taman nasional terdapat banyak hotel. Beberapa rekomendasi hotel terdekat dari taman nasional ini adalah Way Kanan Resort, Sumatran Elephant Ecolodge, Camping Ground Taman Nasional Way Kambas dan Yestoya Club House Hotel.

Anda ingin mengunjungi taman nasional Way Kambas di Lampung Ini? Ajak teman atau keluarga Anda ke tempat wisata ini agar liburan Anda semakin seru. Nikmati wisata alam dan hewan yang menakjubkan di atraksi gajah ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button