Berita Wisata

Marsi Berharap Cuaca Lebih Baik dan Berkunjung ke Pantai Srau, Pacitan Pulih Raih Rezeki »BERITA JOGLOSEMAR

Pantai Srau di Pacitan, Jawa Timur memang memukau. Tempat ini biasanya pengunjungnya lumayan banyak, tapi akhir-akhir ini terlihat sedikit drop / tribunnews

PACITAN, JOGLOSEMAREWS.COM Siapa yang tidak kenal dengan nama Pantai Srau? Cukup klik kata kunci Google “Pantai Srau”, dalam beberapa detik semua informasi, foto dan peta di pantai Srau akan muncul.

Ya, Pantai Srau memang menjadi destinasi wajib dikunjungi bagi Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Salah satu keunggulan Pacitan di antara 38 kabupaten lain di Jawa Timur adalah terletak di sisi selatan berbatasan dengan Samudera Hindia.

Dengan posisi tersebut, Pacitan memiliki potensi wisata alam, terutama pantai-pantai yang bagus, termasuk pantai Srau.

Ombak yang menerjang diantara bebatuan dan hembusan angin laut sepertinya selalu mampu memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Apalagi pemandangan pasir putihnya yang berkilauan bak batu permata putih dan jernihnya air laut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Uniknya, selain digunakan sebagai tempat rekreasi, kawasan pantai Srau juga bisa digunakan untuk keperluan berkemah.

Di luar itu masih banyak pantai indah dengan ciri khas tersendiri yang menjadi salah satu kekuatan kota kecil ini.

Karena keindahan alamnya yang memukau, Pantai Srau banyak dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun domestik setiap harinya. Jumlah kunjungan umumnya akan meningkat pada akhir pekan atau hari libur.

Namun akhir-akhir ini, terutama sejak rentetan gempa terjadi di Pacitan dan daerah lainnya, jumlah kunjungan wisatawan ke pantai Srau mengalami penurunan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button